Kepala Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo KA Halim saat ikut melepas jemaah haji 2024. Foto : SB/dok Tikim Kanim

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, KA Halim menghadiri undangan kegiatan manasik haji dan ikut melepas jemaah haji Kabupaten Wonosobo tahun 2024/1445 H.

Manasik dan pelepasan haji tersebut dilakukan di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo, Selasa 30 April 2024. Kegiatan itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo M Albar dan jajaran Forkompimda Wonosobo.

Kegiatan dimulai dengan sambutan Kepala Kemenag Wonosobo Panut yang menyampaikan yang memberi sambutan dan menyampaikan materi kepada calon jamaah haji Wonosobo.

“Saya berpesan kepada para jamaah supaya melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan dari para petugas haji. Para jamaah juga diharapkan dapat menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi dan istirahat cukup,” sambut Panut.

Berdasarkan data ada sebanyak 721 calon jamaah haji asal Kabupaten Wonosobo mengikuti kegiatan pelepasan jamaah haji asal Kabupaten Wonosobo tahun 1445 H/2024.

Mereka terdiri dari 715 jamaah dan 6 orang PHD, jumlah ini lebih banyak dibanding jamaah haji asal Kabupaten Wonosobo tahun sebelumnya yang berjumlah 622 jamaah yang terdiri dari 618 jamaah dan 4 orang PHD.

Wakil Bupati Wonosobo, M Albar dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada calon jamaah haji. Selama perjalanan berangkat dan pulang serta saat menjalankan ibadah haji semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat.

”Saya berharap para calon jamaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan tenang dan khusyuk sehingga doa yang dimunajatkan dapat dijabah oleh Allah SWT dan menjadi haji mabrur yang bermanfaat bagi kita semua,” sambut M Albar.

Kegiatan ditutup dengan salam-salaman oleh para calon jamaah haji kepada Wakil Bupati Wonosobo M Albar, petugas haji dan jajaran Forkompimda Wonosobo.

Muharno Zarka