blank
Penutupan program Desa Binaan Polobogo oleh GenBI Komisariat UKSW. Foto: Dok/UKSW

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penutupan Program Desa Binaan Polobogo oleh Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengukir momen kebersamaan yang membanggakan di Balai Desa, Desa Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, belum lama ini.

Dengan tema “Empowerment Young Generation for Sustainability Development,” acara menjadi momentum penting dalam mengukuhkan komitmen GenBI UKSW dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan Desa Polobogo.

Sambutan hangat dan ucapan terima kasih disampaikan dari berbagai pihak, diantaranya Ketua Panitia Program Desa Binaan Renaldy Baptista Rahardian, perwakilan Koordinator Komisariat Semarang Umi Kholifah, dan Pembina GenBI Komisariat UKSW Giner Maslebu, S.Si., S.Pd., M.Si. Selain mengucapkan terima kasih, mereka juga menyampaikan apresiasi dan harapan atas keberhasilan program serta dampak positif yang diharapkan bagi masyarakat dan mahasiswa GenBI UKSW.

“Berharap kegiatan ini punya kesinambungan sehingga program-program yang telah dikerjakan dapat dipertahankan dan memberi dampak panjang yang positif bagi Desa Polobogo maupun desa lainnya,” ucap Giner Maslebu yang juga Direktur Direktorat Kemahasiswaan UKSW, dalam sambutannya melalui daring.

Perwakilan pemerintah Desa Polobogo Tukiman juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan segenap mahasiswa selama 3 bulan terakhir. Disampaikannya bahwa program binaan telah mendukung kemajuan warga desa khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta anak-anak sekolah.

Penutupan ditandai dengan penyerahan sertifikat dan plakat kepada perwakilan setiap pihak yang berperan penting dalam kesuksesan program. Tidak ketinggalan dimeriahkan dengan penampilan oleh anak-anak binaan GenBI Berbakat dan Berbudaya, yakni penampilan Tarian Kreasi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan pidato oleh murid-murid SD Negeri 3 Polobogo.

Mengabdi sepenuh hati

Renaldy menyampaikan, program Desa Binaan Polobogo sendiri berlangsung mulai 17 Januari hingga 27 April 2024. Program ini melibatkan kolaborasi 4 divisi, yakni divisi sosial lingkungan, divisi edukasi, divisi minat dan bakat, serta divisi kewirausahaan. Melalui setiap divisi, sejumlah kegiatan telah diadakan, antara lain Cleaning Up, Eco Green, GenBI Sehat, GenBI Mengajar, GenBI Berbakat dan Berbudaya, serta UMKM Binaan.