blank
Ketua DPRD Kudus H Masan mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati dari partainya sendiri. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua DPRD H Masan menjadi calon bupati pertama kali yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan cabup-cawabup PDI Perjuangan Kudus.

Masan menegaskan, upaya tersebut sebagai bentuk keseriusannya untuk maju sebagai Calon Bupati dalam Pilkada Kudus 2024 mendatang, meski Masan saat ini merupakan Ketua DPC PDIP Kudus.

Masan mengambil formulir sesaat setelah proses penjaringan cabup-cawabup PDIP resmi dilaunching di kantor DPC setempat, Rabu (1/5). Penyerahan formulir dilakukan oleh Ketua Tim Penjaringan PDIP Dr H Aris Suliyono dan disaksikan segenap personel tim penjaringan dan pengurus DPC.

“Hari ini proses penjaringan Cabup Cawabup PDIP resmi dibuka. Dan saya secara resmi juga mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati guna mengikuti prosedur yang ada”paparnya.

Masan menegaskan hal tersebut merupakan bentuk keseriusannya untuk maju sebagai calon bupati. Sebab, bagaimanapun juga rekomendasi PDIP Perjuangan untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati merupakan kewenangan DPP.

“Untuk persoalan rekomendasi, semuanya kewenangan DPP,”tandasnya.

Masan juga menegaskan dirinya akan mendaftar ke partai-partai lain yang melakukan proses penjaringan. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan semua partai yang ada untuk ikut proses penjaringan yang dilakukan partai-partai lain

Oleh karena itu, sebagai Ketua DPC PDIP, Masan mempersilahkan semua kandidat yang ingin maju lewat PDIP untuk mendaftar, baik untuk posisi Calon Bupati atau Wakil Bupati.

Sebab, PDIP nantinya akan siap bertarung semaksimal mungkin memenangkan paslon yang diusungnya.

“Tentunya PDI Perjuangan akan all out untuk Pilkada 2024 dengan struktur partai dan jaringan yang kami miliki. Serta tak lupa kami juga akan membangun kerjasama politik dengan partai lainnya, sehingga nanti diharapkan memunculkan kader terbaik, pasangan terbaik yang dapat memimpin Kudus lima tahun ke depan,”tukasnya.

Masan juga menegaskan dirinya akan mendaftar ke partai-partai lain yang melakukan proses penjaringan. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan semua partai yang ada untuk ikut proses penjaringan yang dilakukan partai-partai lain.

Sementara, Ketua tim penjaringan PDIP, Dr H Aris Suliyono mengatakan proses penjaringan Cabup-Cawabup PDIP secara resmi dibuka. Tahapan pengambilan formulir akan dilaksanakan sampai 8 Mei 2024 mendatang.

Setelah itu tahapan pengembalian formulir yang akan dilaksanakan pada 9-16 Mei 2024. Setelahnya dilakukan proses verifikasi dan pengajuan bakal nama calon ke DPP.

“Proses pendaftaran gratis dan siapapun boleh untuk mendaftar. Tahapan tersebut juga berdasarkan hari kalender sehingga saat hari libur, proses pendaftaran tetap bisa dilayani,”tukasnya.

Ali Bustomi