blank
Serikat Pekerja dari PT PLN Indonesia Power yakni Persatuan Pegawai PT PLN Indonesia Power (PP-IP) dalam perayaan Hari Buruh di Jakarta, Rabu 1 Mei 2024. (Foto: PP IP)

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Serikat Pekerja dari PT PLN Indonesia Power yakni Persatuan Pegawai PT PLN Indonesia Power (PP-IP) ikut merayakan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang terpusat di Kawasan Patung Kuda Monas Jakarta Pusat, Rabu 1 Mei 2024.

Sekira 50 orang dari perwakilan seluruh Unit Kerja PP IP mengikuti aksi tersebut, di mana bergabung dengan Serikat Buruh dan Aliansi lainnya.

Melalui Ketua Umum PP IP Dwi Hantoro, dan Sekjen PP-IP Andy Wijaya mengatakan dari ada keberanian dan kegigihan para pekerja dalam mencapai impian.

“Maka kami mengajak untuk bersama-sama menghargai kerja keras dan dedikasi para pekerja di seluruh dunia,” kata dia.

Dengan semangat Hari Buruh, PP-IP juga menyuarakan isu terkait implementasi Just Energy Transition Partnership (JETP) pada sektor ketenagalistrikan, di mana di dalamnya terkait keberlangsungan pada ekonomi hijau.

Di mana pada sektor ini harus tetap sesuai konstitusi yaitu dikuasai oleh negara.

“Dan menolak privatisasi kelistrikan demi harga listrik yang terjangkau serta aman bagi lingkungan dan masyarakat,” ucapnya.

blank
Selain mengikuti aksi tersebut PP-IP juga memasang spanduk peringatan Bari Buruh di seluruh unit kerja yang tersebar di Indonesia. (Foto: PP IP)

Listrik, kata dia, saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan dasar rakyat Indonesia.

“Sehingga pengawalan Just Energy Transition Partnership wajib mejadi bentuk baru perjuangan buruh,” kata dia tegas.

Selain mengikuti aksi tersebut PP-IP juga memasang spanduk peringatan Bari Buruh di seluruh unit kerja di seluruh Indonesia.

Diaz Aza