blank
Para siswa SMP Negeri 2 Bulukerto Wonogiri, menjalani pelatihan disiplin dan PBB. Mereka juga dilatih melakukan pemanasan gerakan untuk kebugaran jasmani.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Ratusan siswa SMP Negeri 2 Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, menjalani latihan disiplin dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Untuk kegiatan ini, sekolah mendatangkan instruktur personel TNI AD dari Koramil-21 Bulukerto Kodim 0728 Wonogiri.

Pelda Budi Sumariyanto dari Koramil-21 Bulukerto melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonigiri, Pelda Indra, mengabarkan, pelatihan kedisiplinan perlu diberikan kepada para siswa. Sebagai generasi muda, para siswa sejak dini perlu dilatih disiplin dan PBB di lingkungan sekolahnya.

Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan juga untuk mewarisi nilai luhur budaya bangsa, yang kini sudah mulai memudar di kalangan para generasi muda. Kepada para siswa juga dilatih kebugaran tubuh, dengan melakukan berbagai gerakan pemanasan jasmani.

Sebelum kemudian dilanjutkan pada materi pelatihan berbagai macam gerakan PBB. Yakni bagaimana bersikap di tempat, berjalan, dan tatacara penghormatan. Para siswa juga menerima pengarahan, dan tuntunan praktik gerakan yang disampaikan oleh instruktur.
Bambang Pur