blank
Skuad Persiku Kudus saat menghadapi Persipu Depok FC. Foto:official

KUDUS (SUARABARU.ID) – Persiku Kudus sukses mencetak kemenangan perdana dalam babak 80 besar grup I Liga 3 Nasional. Bertanding di stadion Wergu Wetan, Selasa (30/4), Macan Muria sukses mengkandaskan Persipu Depok FC dengan skor 3-1.

Mengawali pertandingan, Persiku berusaha mengambil inisiatif penyerangan. Dimotori kapten kesebelasan, Heri, Macan Muria langsung berusaha melakukan penyerangan ke jantung pertahanan Persipu.

Namun, Persipu FC yang bermain cukup disiplin mampu mematahkan alur serangan dari Persiku.

Bahkan, Persipu FC sempat mengancam gawang Persiku di menit 7. Beruntung kiper Persiku Yoga sukses menepis bola dengan baik.

Serangan balik cepat Persipu FC di menit 20 juga sempat membuahkan gol. Namun lagi-lagi kesigapan Yoga mampu menggagalkan peluang one on one pemain Persipu FC.

Persiku akhirnya sukses membuka skor di menit 43. Berawal dari umpan krossing dari sisi kanan, winger Persiku Zola Anggoro dengan cerdik mampu menyundul bola dan membobol gawang Persipu FC yang dijaga Andrew Baskoro.

Zola kembali mencatatkan namanya di papan skor saat sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persipu FC di masa tambahan waktu.

Bola yang bergulir, dinyatakan wasit telah melewati garis gawang dan membuat kedudukan menjadi 2-0. Skor ini sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persiku tampil semakin percaya diri. Dan hasilnya, Zola yang mampu mencetak hattricknya setelah tendangannya dari luar kotak penalti mampu membobol gawang Persiku.

Namun skor tersebut tidak berlangsung lama, setelah Persipu memperkecil kedudukan tiga menit berselang melalui tendangan penalti Ryanta Yoga yang dijatuhkan di kotak terlarang.

Hingga sisa menit pertandingan, Persiku terus berusaha membombardir gawang Persipu FC. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Ali Bustomi