blank
Tim Polres Wonogiri dibantu Polsek Ngadirojo, melakukan olah TKP pada kasus kebakaran mobil sedan di Pompa Bensin Ngadirojo, Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim Polres Wonogiri, Selasa siang (23/4), melakukan penanganan pada kasus kebakaran mobil sedan di Pompa Bensin Ngadirojo, Wonogiri. Yakni untuk melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Sub Penjualan Bahan-bakar Umum (SPBU) 44.576.04.

Sebagaimana tadi diberitakan, sebuah mobil sedan AD 1520 UF yang terbakar saat akan mengisi pertalite di SPBU Ngadirojo, Wonogiri. Lokasinya di Kilometer 6 kiri ruas jalan antarprovisi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim) Nomer: 1987.

Dalam musibah kebakaran di Dusun Kaliampo, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri tersebut, telah menyebabkan seorang menderita luka bakar dan dilarikan ke RS Hermina, Ngadirojo, Wonogiri. Korban luka, Novin Eko Prasetyo (39), warga Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, yang saat kejadian menjadi pengemudi dari mobil sedan yang terbakar tersebut.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, olah TKP dilakukan dalam upaya menyelidiki penyebab kebakaran.

Isi BBM

blank
Mobil sedan Honda Grand Civic AD 1520 UF yang terbakar saat mengisi BBM jenis pertalite di Pompa Bensin Ngadirojo, Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

Dalam olah TKP itu, petugas mendapatkan pengakuan dari salah seorang karyawan SPBU setempat, bahwa sumber api berasal dari dalam kemudi mobil sedan. Itu berlangsung. saat sedang dilakukan pengisian BBM jenis pertalite di dekat unit mesin pengocor SPBU setempat.

Saat dilakukan pengisian BBM jenis pertalite, tiba-tiba dari bagian kemudi terdengar letupan disertai api dan terjadilah kebakaran. Sopir sedan, berusaha menyelamatkan diri dengan cara bergegas keluar melalui pintu depan mobil sebelah kiri.

Secara darurat, para karyawan SPBU bersama petugas keamanan dibantu masyarakat, berusaha memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) milik SPBU. Selang sekitar setengah jam, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri tiba, untuk melakukan pemadaman sampai tuntas. Pemadaman dilakukan personel fireman dari Regu I Pimpinan Danru Ndaru Parno Paing.

Pemadaman dilakukan dengan melibatkan personel dari Koramil dan Polsek Ngadirojo. Petugas bergegas menolong pengemudi yang terbakar kakinya, untuk dilarikan ke RS Hermina. Kecuali membakar mobil sedan, api juga membakar unit mesin pompa pengocor BBM.
Bambang Pur