blank
Kondisi salah satu mobil mengalami kerusakan pasca insiden kecelakaan di depan Kantor Dinas Perpusda Grobogan. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tabrakan karambol yang melibatkan empat mobil terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, depan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Grobogan, di Purwodadi, Selasa 16 April 2024.

Kecelakaan ini melibatkan empat mobil yakni Honda HRV, Toyota Etios City, Honda Jazz, dan Honda Brio. Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono melalui Kanit Gakkum Ipda Sandi Widianto, menjelaskan insiden kecelakaan ini bermula ketika Honda HRV K-1156-HP yang dikemudikan RF (23), berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

“Sesampainya di TKP, Honda HRV  K-1156-HP berjalan oleng karena diduga pengemudi mengantuk. Honda HRV K-1156-HP berjalan oleng ke kanan dan menabrak Toyota Etios H-1427-BG milik Sri Wigati, yang terpakir di sebelah barat jalan,” jelas Ipda Sandi.

Honda HRV tersebut terpental dan kemudian menabrak Etios City B-2506-TW yang juga parkir di sebelah barat jalan. Insiden ini mengakibatkan Honda HRV K-1156-HP terguling dengan posisi sisi kiri berada di bawah menghadap ke utara.

Setelah tertabrak, Etios City tersebut bergerak ke belakang dan menabrak Honda Jazz K 1886 HP dan Honda Brio AD 1238 DQ yang berada di belakangnya.

blank
Mobil Honda HR-V yang mengalami kecelakaan ini ditutupi terpal di depan Kantor Dinas Perpusda Grobogan. Foto: Tya Wiedya

“Total ada empat mobil yang terlibat dalam insiden kecelakaan ini. Semua kendaraan mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan ini,” jelas Ipda Sandi.

Dengan adanya kecelakaan ini, Ipda Sandi Widianto mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya.

“Jika mengantuk segeralah beristirahat agar insiden kecelakaan tidak terulang lagi, khususnya di Kabupaten Grobogan, ” imbau Ipda Sandi

Tya Wiedya