blank
Para personel Polwan Polres Wonogiri, ikut dilibatkan dalam tugas pengamanan dan pelayanan di objek-objek wisata yang banyak dibanjiri pelancong Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para personel Polwan Polres Wonogiri, ikut dilibatkan secara aktif dalam mengamankan sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi para pelancong Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Pelaibatan para personel Polwan ini, diwujudkan dalam melaksanakan patroli ke sejumlah objek wisata. Juga penempatan personel Polwan, untuk mem-backup pengamanan pada objek wisata di Kabupaten Wonogiri, utamanya yang masih dibanjiri para pelancong Lebaran Idul Fitri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, upaya melibatkan personel Polwan untuk kegiatan patroli dan ikut menjaga objek wisata ini, bertujuan dalam turut serta mendukug terwujudnya situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

Utamanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pelancong, yang memanfaatkan liburan Lebaran untuk berekreasi bersama keluarga dan sanak saudaranya. Agar mereka terhindarkan dari ancaman tindak kriminalitas.

All Out

Sampai H+5 Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, sejumlah objek wisata di Kabupaten Wonogiri masih dibanjiri pengunjung. Itu sebagaimana yang terjadi di Objek Wisata Tirta Waduk Gajahmungkur di Kecamatan Wonogiri Kota, Objek Wisata Bahari Pantai Selatan (Nampu, Sembukan dan Klotok) di Kecamatan Paranggupito, dan Objek Wisata Gua Resi di Kecamatan Bulukerto.

Jadi, tandas Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, selama libur lebaran, seluruh personel Polres Wonogiri diturunkan untuk secara all out memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat. Tujuannya, agar tercipta situasi yang aman dan nyaman.

Saat berpratroli dan bertugas jaga, para Polwan juga menyampaikan pesan keselamatan berlalulintas. Agar tercipta Keamanan Ketertiban Kelancaran Berlalulintas (Kamtibcarlantas). Supaya kegiatan rekreasi Lebaran, senantiasa mengedepankan aspek keselamatan. Pergi pulang tetap dalam keadaan selamat.

Di tempat wisata, para Polwan juga menyampaikan imbauan agar para pelancong tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga diri dan keluarganya. Cermat dalam menyimpan dan mengawasi barang bawaan, supaya tidak mengundang ancaman kejahatan. Juga jangan sampai lengah dalam mengawasi anak-anak saat bermain di objek wisata, terutama di kawasan objek wisata perairan.
Bambang Pur