blank
Para anggota Pramuka Saka Wira Kartika Wonogiri, menggelar acara halalbihalal di Makoramil-19 Purwantoro Kodim 0728 Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika, menggelar acara halalbihalal untuk saling maaf-memaafkan. Melalui kegiatan Bakda Syawal, mereka saling memaafkan bagi sesama anggota, dan juga kepada Kakak Pembina.

Serda Masrukin Anggota Koramil-19/Purwantoro melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728/Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, acara halalbihalal para anggota Pramuka Saka Wira Kartika, digelar Senin (15/4), di Makoramil-19 Purwantoro.

Bersamaan acara halalbihalal, juga disampaikan pembinaan. Serda Masrukin, dalam memberikan pembinaan, menyatakan, untuk mencapai tujuan yang diharapkan, perlu dilakukan pelatihan dan pembekalan. Yang itu perlu dilakukan secara berkala dan berkelanjutan, dengan tetap memegang teguh pada Satya dan Darma Pramuka.

Saka Wira Kartika, menjadi wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan bakat maupun kemampuan. Agar menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab. Mmeiliki wawasan tentang bela negara dan cinta Tanah Air, serta membentuk karakter yang berbudi pekerti luhur.

Dalam kegiatan pembekalan tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika diberikan materi pelatihan yang meliputi, 5 Krida dan wawasan kebangsaan. Pembekalan ini, diterima dengan senang hati oleh para anggota Pramuka Saka Wira Kartika. Karena melalui pembinaan, mereka memperoleh bekal ilmu dan tambahnya wawasan.
Bambang Pur