blank
Tiga mahasiswa UKSW bersinar di ajang Internasional Hema Debate Championship 2024. Foto: Dok/UKSW

Melalui refleksi atas kompetisi tersebut, Gading menegaskan pentingnya meningkatkan kemampuan diri untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi. “Ke depan, kami akan terus berusaha untuk masuk sampai tahap grand-finalist dan memenangkan prestasi tertinggi dalam kompetisi demi UKSW,” ungkap mahasiswa yang mempunyai moto “do our best” dalam setiap performanya dalam lomba debat ini.

Sementara itu, Alyssa Berliana Putri menceritakan pengalamannya menjadi juri dalam kompetisi tersebut. Alyssa mengungkapkan bahwa keterlibatannya dalam perlombaan debat dapat membuka pandangan baru tentang pentingnya netralitas dan ketepatan dalam menentukan keputusan.

Ia mengisahkan bahwa tantangan terbesar menjadi juri adalah menentukan pilihan yang benar agar keputusan yang diambil adil untuk semua tim pendebat.

“Cara saya adalah dengan fokus 100% pada pertandingan dan menggunakan waktu deliberasi sebaik mungkin,” ujar mahasiswa yang lolos dalam program International Indonesian Student Mobility Awards (IISMA) 2024 dan akan berangkat studi di Pennsylvania State University, Amerika Serikat bulan Agustus mendatang ini.

Raihan prestasi tersebut diapresiasi positif oleh pimpinan UKSW. Saat Ibadah Senin belum lama ini, Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik, dan Kemahasiswaan (WR PAK) Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., mengumumkan capaian prestasi di hadapan seluruh civitas academica UKSW.

Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang berprestasi tersebut karena telah membawa nama baik UKSW.

Prestasi UKSW dalam Hema Debate Championship 2024 adalah bukti nyata bahwa mereka telah mengukir namanya sebagai kekuatan yang patut diperhitungkan dalam dunia debat internasional. Lebih dari sekadar sebuah kemenangan, ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk mengejar impian dan membuktikan bahwa dengan latihan yang konsisten dan semangat yang tinggi, prestasi gemilang dapat diraih.

Ning S