Salat idul fitri 1445 H PRM Plajan di Lapangan Desa Plajan

JEPARA (SUARA BARU.ID) – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Plajan, Pakis Aji Jepara melaksanakan salat idul Fitri di lapangan desa Plajan. Rabu 10/4/2024 M, 1 Syawal 1445 H.

Salat Idul Fitri ini dihadiri Petinggi Desa Plajan, H. Kartono, Ketua pimpinan cabang Muhammadiyah ( PCM) Pakis Aji, H. Achmad Nasir. Sedangkan Ketua PRM Plajan salat idul Fitri di Masjid Dukuh Tirat Plajan.

Bertindak selaku imam dan Khatib Ustaz Mi’an “Dalam salat ied ini tercatat jumlah jemaah kurang lebih 1.360 jemaah. Materi khotbah yang dibawakan Ustaz Mi’an membahas tentang bekal takwa yang besok di hari akhir”, ujar H. Achmad Nasir.

“Hendaknya engkau menepati Allah dan Rasulnya. Meninggalkan larangannya. Dengan kuat melakukan puasa dengan ikhlas akan menjadi ringan melakukan kewajiban yang lain. Apakah kamu melakukan kewajiban dengan memilah dan memilih sesuai Al-Qur’an 2:185, QS Annur:35. Tentang kewajiban berjilbab Al Maidah:90 tentang larangan minum khamar dan lain-lain. Semua diatas merupakan tarbiyah Ramadan. Puasa adalah sarana untuk bertakwa kini dan esok”, terang Ustaz Mi’an dalam khotbahnya. Dalam salat idul Fitri tahun ini diperoleh Infak kotak amal Rp. 4.555.000.

Sindi Novitasari – H. Achmad Nasir