blank
Mobil pemudik oleng masuk hutan Randublatung. Selasa, 9 April 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Diduga pengemudi mengantuk dan kurang menguasai medan, sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Randublatung-Blora Kecamatan Randublatung pada pada Selasa, 9 April 2024 sekira pukul 11.45 WIB.

Mobil yang mengalami kecelakaan tunggal ini yakni mirage berwarna merah metalik dengan nomor polisi H-1185-JF.

Kasi Trantib Kecamatan Randublatung Sugiyanto mengatakan, mobil tersebut berisi empat orang, satu keluarga yang berasal dari Solo menuju ke kota Rembang.

Namun sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk dan tidak tahu kondisi jalan sehingga terperosok ke dalam hutan Randublatung.

“Di dalam mobil berisi pengemudi sekaligus ayah, dan 3 orang anak-anak. Sampai di utara hutan kota, roda mobil terperosok keluar dari cor, dibanting kanan malah oleng terus masuk ke parit yang dalam,” ucap Sugiyanto.

Mobil tersebut pun, lanjut Sugiyanto, berhasil dievakuasi dengan ditarik masuk hutan untuk mencari lahan agar mobil bisa ke jalan raya.Sedangkan ketiga penumpangnya dibawa ke Posko PMI Mudik di pertigaan Wulung, Kecamatan Randublatung.

“Di tarik ke depan mas, masuk hutan, terus bisa jalan. Selama evakuasi, anak 3 orang sebagai penumpang kami bawa di posko PMI Lebaran Wulung Randublatung,” kata Sugiyanto.

Namun, pihaknya lupa untuk menanyakan identitas pengendara mobil tersebut. Setelah dicek dan dinyatakan layak jalan oleh petugas, mobil tersebut meneruskan kembali perjalanannya.

“(Identitas) gak ada mas, tadi gak sempat tanya. Mobil dibawa di posko tadi, dicek kelaikan jalan, setelah membaik, akhirnya bisa meneruskan perjalanan kembali,” tandas Kasi Trantib Kecamatan Randublatung.

Diimbau untuk para pemudik, harap hati – hati kalau melewati jalan wilayah Kabupaten Blora, oleh karena kondisi jalan yang mungkin belum bersahabat dengan pengendara.

Kudnadi Saputro