Salah satu kreasi pawai takbir keliling di Petekeyan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Beragam kreasi biota laut mewarnai pawai takbir keliling desa Petekeyan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU pada tanggal 1 Syawal 1445 H, atau bertepatan dengan tanggal 9 April 2024.

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan setiap malam 1 Syawal dilepas oleh Ketua Tanfidziyah Ranting Petekeyan, H. Subekhan. Tampak hadir Petinggi Petekeyan, Rohman, Pembina IPNU-IPPNU yang juga Takmir masjid Baiturrahim, H. Nur Khandir, dan sejumlah tokoh masyarakat dan aktivis musholla.

Petinggi Petekeyan serahkan piala bergilir kepada juara 1

Subekhan saat melepas Tim pawai takbir keliling berpesan agar peserta mengumandangkan takbir di sepanjang perjalanan sebagai ekspresi rasa syukur atas hari kemenangan setelah berpuasa di bulan Ramadhan. Adapun hasil lomba jangan menjadi target utama, yang penting kegiatan pawai takbir keliling desa terlihat syiar.

Kegiatan pawai takbir keliling menempuh jarak sekitar 3 KM dengan star di Jalan Paving PO aseban Agung menyusuri Jalan Petekeyan-Rau lewat Jalan Raya Jepara -Bugel dan lewat Jalan Petekeyan-Demangan dan finish di masjid Baiturrahim Petekeyan. 18 Tim utusan musholla dan lingkungan ambil bagian dalam kemeriahan pawai takbir. Adapun tema yang diusung tahun ini adalah kreasi biota laut.

Salah satu kreasi pawai takbir keliling

Menurut Ketua Panitia, Kevin Adzka, tema tersebut diangkat sebagai motivasi terhadap pelestarian keanekaragaman hayati di laut sekaligus sebagai rasa syukur atas anugerah laut yang hasilnya kita nikmati tiap hari sebagai menu makanan.

PRNU serahkan piala kepada juara harapan

Untuk menjaga objektivitas dan netralitas lomba,  dewan juri diambilkan dari Ketua PC IPNU,  M. Jamaludin, dari DKD Den Hasan, dari Lesbumi Jepara, Fahmi IB. Adapun aspek penilaian meliputi kreativitas, kekompakan tim, sikap.

Salah satu kreasi pawai takbir keliling

Setelah melalui penilaian yang ketat Tim RT 11 dinobatkan sebagai juara 1 dengan kreasi ikan martin, juara 2 RT. 14 dengan kreasi kapal dan ikan, dan juara 3 RT. 19 dengan kreasi kura-kura. Sedangkan juara harapan 1 diraih RT. 16 dengan kreasi ikan nemo, juara harapan 2 diraih RT. 20 dengan kreasi ikan pelik, dan juara harapan 3 diraih RT. 01 dengan kreasi ikan lobster.

Hadepe –   Sub