blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menggelar open house di Pendopo Kabumian pada Idul Fitri 2023 lalu.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama keluarga bakal melaksanakan Ibadah Salat Idul Fitri 1445 H di Tanah Suci, Makkah sekaligus melaksanakan ibadah umrah.

Seusai Umrah, Bupati langsung pulang ke Indonesia. Bahkan selama empat baru Arif Sugiyanto  akan meneglar open house di Pendop Kabumian mulai 12/4.

Bupati menyampaikan, sesampainya di Kebumen akan menggelar open house atau silaturahmi halal bi halal di Pendopo Kabumian bersama Forkompimda, para pejabat, alim-ulama, ASN dan masyarakat luas. Open House berlangsung selama empat hari.

“Insya Allah setelah pulang dari Makkah, kita akan adakan Open House Idul Fitri 1445 H dengan masyarakat, alim ulama, tokoh masyarakat, pejabat, dan ASN,”ujar Arif Sugiyanto dari Makkah, Senin (8/4).

Menurut jadwal, open house pertama akan berlangsung pada Jumat 12 April pukul 19.30 WIB, yakni silaturahmi Bupati dengan warga Desa Kutosari, Kelurahan Bumirejo, Kelurahan Kebumen dan Pedagang Kaki Lima Kompleks Alun-alun Kebumen serta Moro Soetta.

Kemudian Sabtu 13 April 2024, Bupati bersilaturahmi dan halal bi halal dengan Forkopimda, Anggota DPRD,  pimpinan OPD dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Pada Minggu 14 April 2024, Bupati silaturahmi dan halal bi halal dengan Camat, Forkopimcam, Kades dan perangkat desa serta perwakilan RT/RW, serta masyarakat umum.

Di hari terakhir, open house Bupati silaturahmi dan halal bihalal dengan tenaga pendidik, kepala sekolah dan pengawas se Kab kebumen. Kemudian dilanjutkan dengan karyawan/karyawati Pemkab Kebumen.

Bupati mengungkapkan, open house untuk mempererat silaturahmi dengan semua pihak. “Tujuannaya supaya hubungan baik yang kita bangun selama ini menjadi semakin erat, tidak hanya sebatas hubungan kerja namun dibingkai dalam hubungan kekeluargaan,”tuturnya.

Bupati berharap, masyarakat dan tamu undangan bisa hadir. Menurutnya, hubungan baik yang selama ini telah terjalin erat, perlu terus dikuatkan dengan memperbanyak silaturahmi.

“Dengan silaturahmi kita menjadi kuat, pembangunan pun akan berjalan lancar,”tegas dia yang melaksanakan Umrah ke tanah Suci bersama keluarga.

Komper Wardopo