blank
Posko arus mudik lebaran 2024, PMI Kabupaten Blora. Selasa, 9 April 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora
𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) —   Menghadapi arus mudik lebaran 2024, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora Jawa Tengah mendirikan 5 posko kesehatan, posko ini sebagai bentuk perhatian PMI Blora dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi para  pemudik.
Kepala PMI Kabupaten Blora, Ir. Sutikno Slamet mengatakan bahwa 5 posko kesehatan itu didirikan di beberapa titik-titik strategis arus mudik, yakni di Kecamatan Kunduran, Ngawen, Randublatung, Blora dan di Kecamatan Cepu.
“Ada lima Posko kesehatan yang kita dirikan untuk arus mudik tahun ini. Dimulai hari ini sampai nanti tanggal 12 April 2024,” kata Sutikno Slamet kepada suarabaru.id Selasa, (9/4/2024).
Dalam menyelenggarakan  posko tersebut, lanjut Sutikno Slamet, PMI Blora  melibatkan seluruh relawan yang ada di setiap kecamatan. Mereka akan menjaga posko selama 24 jam.
“Petugas kita siapkan 24 jam jaga di posko. Untuk setiap posko jumlah petugasnya situasional dari masing-masing relawan di lokasi posko,” ungkap Sutikno Slamet.
Kepala PMI Blora meminta para pemudik yang kelelahan bisa singgah ke Posko PMI untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Pihaknya juga meminta pemudik untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak memaksakan perjalanan jika kondisi kurang sehat.
“Silahkan manfaatkan Posko-posko PMI yang ada. Tidak perlu takut, petugas akan selalu siap memberikan pelayanan kesehatan dengan baik,’ tandas Kepala PMI Blora.
Kudnadi Saputro