blank
Ilustrasi shalat Id. Foto: JG

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Muhammadiyah menetapkan tanggal 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada 10 April 2024. Sehubungan dengan itu, Pengurus Daerah Muhammadiyah Grobogan menyiapkan lokasi untuk shalat Idul Fitri, Rabu 10 April 2024 esok.

Informasi yang diterima dari Pengurus Daerah atau PD Muhammadiyah Grobogan, Senin 8 April 2024, lokasi shalat Idul Fitri 1445 H tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Grobogan.

Lokasi salat Idul Fitri 1445 H yang disampaikan PD Muhammadiyah Grobogan dihimpun dari Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) yang menyampaikan data lokasi, iman dan khatib salat Idul Fitri di PCM.

Lokasi salat Idul Fitri yang diselenggarakan PD Muhammadiyah Grobogan. Kecamatan Purwodadi dilaksanakan di Taman Ir Soekarno, Imam Ustaz Fahmi Izzudin dan Khatib, Prof Dr Budi Sunarso. Kecamatan Tanggungharjo dilaksanakan di Lapangan eks SMP Muhammadiyah Tanggungharjo, Imam Arifin Alkhamil dan Khatib Edy Hapsara.

Lalu di Kecamatan Gubug di Halaman SMA Muhammadiyah Gubug, Imam H Nuryadi dan Khatib Drs Ali Sadzali. Kecamatan Pulokulon diselenggarakan di Masjid Miftahul Huda depan SPBU Panunggalan, Imam H Soewarto dan Khatib Ustaz Mohamad Shofwan Shof.

Kecamatan Ngaringan di Masjid Al Mujahidin, Imam H Suyatno dan Khatib Amirulhadi SPd. Kecamatan Tawangharjo di Lapangan SMA Muhammadiyah Tawangharjo, Imam H Djuadi, dan Khatib Karnadi, SPd.

Lalu Kecamatan Tegowanu di Masjid At Taqwa, Imam Sukarlan dan Khatib H Imam Sujahri. Nama Khatib Kecamatan Godong diselenggarakan di Halaman SDN 1 Bugel Jl A Yani Bugel Godong, Imam Usamah Izzul Haq dan Khatib Ustadz Kasmuin SAg. Kecamatan Kradenan di Halaman Masjid Al-Hidayah Kradenan, Imam Joko Purnomo dan Khatib Nur Wachid.

Selanjutnya di Kecamatan Toroh digelar di Halaman Masjid Mahir Bin Ibrahim 2, Imam H Masjudi, Khatib H Ahmad Saruju, Sag. Sedangkan di Kecamatan Wirosari ada empat lokasi Salat Idul Fitri. Yakni di Halaman Masjid Nurul Huda Kranggan, Imam Ustaz Laksono dan Khatib Ustaz Laksono.

Di Halaman Masjid Sabikun Huda Tegal Rejo, Khatib dan Imam M Rosyid. Di Halaman Masjid Al Fallah Kunden Timur, Khatib dan Imam Widiyanto. Lalu di Halaman SD 3 Wirosari, Imam dan Khatib Ustadz Miftahul Huda. Baca Juga: Korsleting Listrik, Satu Rumah Kayu di Pulokulon Grobogan Ludes Dilalap Api Lalu di Kecamatan Karangrayung ada dua lokasi, yakni di Lapangan Sebelah Masjid Thoyib Suhada, Imam H Basirin, Khatib H Ashari. Di Halaman Dekat SDLB Karangjati Mojoagung, Imam Karjana, Khatib Ali Gufron. Di Kecamatan Penawangan, dilaksanakan di Masjid Baithul Muslim, Imam H Rosyidi, Khatib Samsulhadi.

Kecamatan Gabus di Masjid Amanah Sulursari, Imam dan Khatib. Sedangkan di Kecamatan Grobogan, Salat Idul Fitri 1445 H akan diselenggarakan di Masjid Assalam Baitul Akhlaq dengan Imam Samsul Riyadi dan Khatib Ustaz Hasan Al Azhar.

Tya Wiedya