Tas pemudik perlu dilengkapi dengan produk Sunscreen Lokal Azarine/dok

(SUARABARU.ID) – Mudik merupakan tradisi yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian masyarakat Indonesia, terutama menjelang perayaan Lebaran atau Idul Fitri.

Persiapan yang matang sebelum melakukan perjalanan jauh agar tetap nyaman dan aman selama perjalanan sangatlah penting.

Salah satu hal yang wajib diperhatikan adalah kenyamanan dan keamanan saat berkendara jauh, hingga perlindungan dari paparan sinar UV di sepanjang perjalanan berlangsung.

Berikut lima bawaan wajib yang bisa Anda persiapkan untuk mudik aman, nyaman, dan terproteksi maksimal dari sinar UV selama perjalanan mudik.

Pertama, pakaian yang mudah menyerap keringat.

Perjalanan dekat maupun jauh sangat disarankan untuk membawa atau memakai pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat.

Pastikan pakaian yang dibawa sebaiknya berbahan ringan dan lembut agar barang bawaan tak terlalu memberatkan selama perjalanan mudik berlangsung.

Kedua, wajib membawa Sunscreen Lokal untuk proteksi maksimal dari sinar UV.

Sunscreen sudah menjadi kebutuhan primer untuk menjaga kesehatan kulit dari photoaging dan risiko penyakit berbahaya lain akibat paparan sinar UVA dan UVB yang berlebihan.

Salah satu rekomendasi sunscreen lokal yang merupakan pelopor sunscreen dengan real SPF protection adalah sunscreen Azarine.

Dengan enam jenis sunscreen untuk segala tipe kulit, sunscreen Azarine sudah bisa dengan mudah didapatkan di Alfamart dan Indomaret terdekat.

Untuk pilihan sunscreen ternyaman dan teringan, aman dipakai semua jenis kulit, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ akan membuat kulit Anda healthy glow, nutrisi, serta proteksi maksimal tanpa ada iritasi atau perih di mata karena mengandung 0 persenalkohol.

Untuk reapply sunscreen lebih mudah dan praktis, Anda juga wajib membawa serta Azarine Ceraspray Sunscreen SPF 50 PA+++ dengan cooling sensation yang bisa segarkan perjalanan mudik Anda.

Ketiga, obat dan P3K.

Obat-obatan dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) merupakan salah satu bawaan wajib di saat perjalanan mudik.

Ini bisa menjadi alternatif bantuan jika ada kejadian yang tak diinginkan.

Keempat, snack dan air minum untuk cegah dehidrasi.

Bawa secukupnya air dan makanan ringan.

Ini bisa menjadi cadangan energi dan menjauhkan diri Anda dari dehidrasi saat melakukan perjalanan jauh di bawah terik matahari.

Kelima, cadangan spare part kendaraan.

Jika Anda melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi, pastikan menyiapkan cadangan spare part kendaraan saat mudik merupakan langkah bijaksana yang dapat meningkatkan keselamatan selama perjalanan.

Dengan mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat, juga dapat mengurangi risiko berkendara selama perjalanan mudik.

Jika spare part kendaraan sulit dibawa serta, pastikan Anda telah menandai atau menyimpan alamat bengkel kendaraan terdekat dari titik perjalanan mudik, hingga nomor darurat yang bisa dihubungi dan cepat tanggap menolong ketika kendaraanmu mengalami permasalahan di jalan.

Jadi, pastikan membawa barang bawaan selama mudik dengan persiapan yang baik sebelum melakukan perjalanan, agar mudik Anda aman dan nyaman dari menuju kampung halaman hingga kembali ke perantauan.

mm