blank
Pj Bupati Magelang (baju putih) berfoto bersama pejabat Pemkab dan krew Ketep Pass, Rabu (3/4/24). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Peran serta media massa dalam memberikan informasi kepada masyarakat, bahkan dunia, benar-benar sangat penting. Apalagi dalam memberikan informasi terkait kebijakan dan langkah yang diambil oleh Pemkab Magelang selama ini.

Pj Bupati Magelang, Sepyo Achanto, mengatakan hal itu saat menghadiri acara silaturahmi dengan wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, Rabu (3/4/2024). Acaranya di Objek Wisata Ketep Pass, Kecamatan Sawangan. Sepyo berharap, sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara Pemkab dan PWI Kabupaten Magelang bisa terus dipertahankan.

“Saya harap kita bisa terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Magelang,” harapnya.

Pj Bupati juga menyampaikan bahwa kemajuan pembangunan pada Objek Wisata Ketep Pass sangat baik, sehingga diminati wisatawan. Terlebih   mendekati libur Lebaran tahun ini.

“Kami berharap Ketep Pass ini bisa ditingkatkan lagi, sehingga mampu menangkap pengunjung dari berbagai daerah seperti Semarang, Solo, Yogyakarta dan daerah lainnya,” katanya.

Diharapkan keberadaan Objek Wisata Ketep Pass itu ke depan bisa menjadi obat kepenatan masyarakat Magelang dan sekitarnya. Setelah sibuk bekerja seharian, pada malam harinya bisa menikmati keindahan Ketep Pass.
“Misalnya hari ini disajikan tembang kenangan, besok ada Koes Plus-an, sehingga masyarakat bisa berkunjung pada malam hari untuk melepas kepenatan,” tuturnya.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Nina Atmasari, menyatakan berbangga hati telah diundang untuk beramah tamah dengan Pj Bupati Magelang, beserta para pejabat di lingkungan Pemkab Magelang. Disebutkan, kepengurusan PWI Kabupaten Magelang periode 2024-2027 belum lama dilantik, sehingga belum berkesempatan untuk melakukan audiensi dengan Pj Bupati. “Namun pada kesempatan ini pengurus PWI dapat  bertemu Pj Bupati Magelang beserta jajaran,” katanya.

PWI Kabupaten Magelang mengapresiasi sinergi baik yang dilakukan oleh Pemkab Magelang dengan insan pers. Selama ini
banyak kegiatan yang dilakukan PWI Kabupaten Magelang yang bekerja sama dengan Pemkab setempat. Antara lain setiap Hari Pers Nasional melakukan penanaman bibit pohon, tebar benih ikan di sungai dan pelepasan burung.

“Di luar itu sinergitas yang telah terjalin baik, tertuang dalam pemberitaan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Magelang, seperti pemberitaan potensi yang ada di Kabupaten Magelang, yaitu pariwisata, UMKM dan lainnya,” kata Nina.

Eko Priyono