blank
Penyerahan bantuan Forsis SMA SMK Jepara disaksikan oleh Pembina Forsis, Ida Fitrininghsih dan Nur Sufaan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Forum OSIS (Forsis) SMA – SMK  Kabupaten Jepara bersama dengan MKKS SMA SMK Kabupaten Jepara melaksanakan kegiatan donasi peduli bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Jepara, seperti  Nalumsari, Welahan, Pecangaan  dan Kalinyamatan

Pengumpulan donasi dilaksanakan secara serentak pada Rabu, 20 Maret 2024 di SMA SMK Kabupaten Jepara. Dengan total perolehan donasi terkumpul sebesar Rp 24.630.500,00 dari 19 sekolah yang terlibat. Bentuk donasi yang diberikan kepada masyarakat berupa 150 paket sembako, seragam sekolah, baju layak pakai, serta uang tunai.

blank
Penyerahan bantuan Forsis SMA SMK dihadiri pula oleh pembina Forsis Ida Fitriningsih dan Nur Sufaan

Distribusi dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu, 30 Maret 2024 di Desa Dorang, Nalumsari, kemudian dilanjutkan pada Senin, 1 April 2024 di SMK Negeri 1 Kalinyamatan, SMK Al Hikmah Welahan, dan SMK Al Madinah Pecangaan.

Selain itu, Forum OSIS Kabupaten Jepara juga menyerahkan uang tunaisebesar Rp. 3 juta  kepada Forum OSIS Jawa Tengah untuk korban bencana banjir di Wilayah Kudus, Demak, Semarang, dan Grobogan.

blank
Ferakan sosial Forsis SMA SMK Peduli kumpulkan bantuan bencana banjir

“Syukur Alhamdulillah bisa berdampak positif terutama bagi para korban bencana. Ini menunjukkan SMA SMK di Kabupaten Jepara sangat suportif hingga dapat terkumpul sejumlah tersebut. Dan Forum OSIS Kabupaten Jepara dapat berkontribusi tak hanya di ranah pendidikan namun sosial pula,” tutur Naysila, Ketua 1 Forum OSIS Kabupaten Jepara

blank
Ketua Forsis SMA SMK Kabupaten Jepara Naysila saat serahkan bantuan disaksikan Pembina Osis Nur Sufaan ( kiri)

Sementara Pembina Forum OSIS (Forsis) Kabupaten Jepara, Ida Fitriningsih memberikan apresiasi terhadap penggalangan donasi yang cukup besar Forsis SMA SMK Jepara. “Ini menunjukkan semangat kemanusiaan dan kegotong royongan yang tinggi untuk membantu sesama,” ujar Ida Fitriningsih yang juga Kepala SMAN 1 Tahunan.

blank
Penyerahan bantuan dari Forsis SMA SMK Jepara

Sedangkan rincian donasi adalah  Melalui FOSIS JATENG, untuk korban banjir Demak, Grobogan, dll sebesar 3 juta, untuk desa Dorang Kec.Nalumsari, berupa bantuan uang tunai kepada warga yg rumahnya roboh, sebesar 2 juta, berupa 40 paket sembako, dan pakaian bekas. SMK NEGERI 1 Kalinyamatan paket sembako 45 kantong, SMK AL MADINA Pecangaan 20 paket sembako, pakaian olahraga dan pakaian bekas pantas pakai,  dan SMK AL HIKMAH WELAHAN, Berupa 45 paket sembako.

Hadepe