blank
Para prajurit TNI AD jajaran Kodim 0728 Wonogiri, membantu menata aneka komoditas yang dijajakan di bazar murah menyambut Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Komando Distrik Militer (Kodim) se Indonesia, Selasa (2/4), secara serentak menggelar bazar penjualan aneka komoditas kebutuhan lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 dengan harga murah. Tujuannya, untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, dan membantu warga yang akan merayakan Lebaran.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, bazar murah yang digelar serentak secara nasional di Tanah Air ini, dibuka langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto secara daring (dalam jaringan) melalui fasilitas zoom meeting.

Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono menyatakan, bazar murah ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

“Kami berharap, melalui bazar murah ini masyarakat dapat mempersiapkan kebutuhan untuk merayakan Lebaran Idul Fitri, dengan harga terjangkau,” ujar Dandim Letkol (Inf) Edi Ristriyono yang memantau langsung pelaksanaan bazar murah.

Bazar murah yang digelar oleh Kodim 0728/Wonogiri ini, menjajakan beragam produk kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Mulai dari bahan kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, telur, mie Instan. Juga kebutuhan lainnya, seperti sirup dan susu.

Harapannya, melalui bazar murah ini, dapat membantu masyarakat dalam menghadapi momen penting Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Lebaran Idul Fitri. Utamanya. dapat berbelanja aneka komoditas kebutuhan Lebaran, dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Bazar murah ini, juga diikuti oleh para pedagang lokal yang turut berpartisipasi menjual barang dagangannya dengan harga grosir. Hal ini menjadi kesempatan bagi para pedagang untuk meningkatkan omset penjualan, sekaligus menjadi wujud turut serta melakukan kegiatan sosial, yang bertujuan untuk kebaikan bersama.
Bambang Pur