blank
Pangdam IV/Diponegoro,  Mayjen TNI Deddy Suryadi meninjau bazar di area lapangan Parade Makodam. Foto: Ning/SUARABARU.ID (2/4/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kodam IV/Diponegoro bersama jajaran menggelar bazar ramadan di area lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro, Selasa (2/4/2024).

Bazar sendiri diperuntukkan memenuhi kebutuhan prajurit dan keluarganya, serta untuk masyarakat sekitar.

Bazar diselenggarakan di Korem 071 wilayah Banyumas dan sekitarnya, Yogyakarta, Salatiga, juga Solo dan sekitarnya. “Mereka di semua Kodim-Kodim menyelenggarakan bazar secara serentak,” ungkap Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si kepada awak media.

Untuk Kodam IV sendiri bekerja sama dengan koperasi setempat dan masyarakat menggelar bazar total ada 64 stand bazar yang dihadirkan.

“Ada 64 stand yang disiapkan. Mulai dari beras, minyak, telur, aneka minuman, sepatu, pakaian, mainan dan lainnya semua ada di bazar,” ujarnya.

Untuk harga menurutnya terpaut lumayan banyak. “Dibanding harga di pasaran, harga di bazar Kodam terpaut Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu,” ucapnya.

Menurut Pangdam, hari ini bisa selesai, jika masih banyak akan diperpanjang lagi. “Jika memang sudah puas ya kita selesai, tapi jika masih banyak ya kita lanjut lagi,” tuturnya.

Pangdam menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan pembagian sembako gratis untuk masyarakat di seluruh Kodim. “Pembagian sembako gratis sudah kita laksanakan di seluruh Kodim. Sebenarnya kita nanti akan membagikan sembako gratis lagi, tapi jika dilaksanakan berbarengan dengan bazar waktunya kurang pas. Kita akan lakukan di lain hari,” tandasnya.

Ning S