blank
Penyerahan paket baksos secara simbolis diserahkan pengurus ikatan alumni SMA Negeri 2 Semarang, Dr Adi Nugroho M.Si. Foto: Dok/Humas (31/3/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Semarang kini memiliki sekretariat ikatan alumni, Minggu (31/3/2024).

Organisasi alumni yang bernama Dwi Aksata tersebut resmi memiliki sekretariat ikatan alumni di lingkungan sekolah yang diresmikan Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Semarang, Prof Dr Suharnomo, SE, Dewan Pembina Ikatan alumni SMA Negeri 2, Drs Suparyono, serta Wakil Kepala SMA Negeri 2 Semarang bidang kehumasan, Tri Handayani, S.Pd.

Peresmian sekretariat ikatan alumni SMA Negeri 2 Semarang dilaksanakan berbarengan dengan acara bakti sosial yang membagikan paket bingkisan kepada para karyawan, dan sejumlah pihak terkait dengan keberadaan SMA Negeri 2 Semarang sebagai lembaga pendidikan dan pembelajaran tingkat menengah.

Penyerahan baksos secara simbolis dilakukan pengurus Ikatan Alumni SMA 2 Semarang Drs Suparyono dan Dr Adi Nugroho di Aula SMA Negeri 2 Sendangguwo, Semarang.

Acara yang dilaksanakan dalam momen buka bersama ini diisi tausiah yang disampaikan ustadz dari Grobogan, Genry yang menyampaikan materi tentang keutamaan adab di era generasi milenial saat ini.

Problematika adab generasi yang sangat lekat dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dikupas ustadz yang merupakan alumnus SMA Negerii 2 Semarang.

Dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan band akustik dari alumni usai maghrib, dilanjutkan shalat tarawih yang diikuti para alumni, murid SMA Negeri 2 Semarang dan karyawan SMA Negeri 2.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi, baik dana, sarana, dan lainnya, sehingga peresmian sekretariat Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Semarang berlangsung sukses,” ujar Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Semarang, Prof. Dr. Suharnomo.

Menurutnya, hampir sebulan terakhir ini penggalangan dana untuk kesekretariatan dan program sosial alumni dilakukan. “Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,” ucapnya.

Drs Suparyono juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Kepala SMA Negeri 2 Semarang, Soleh, S.Pd maupun kepala sekolah sebelumnya, serta seluruh jajaran yang mendukung sehingga sekretariat ikatan alumni SMA Negeri 2 Semarang kini dapat fungsional digunakan untuk aktifitas kesekretariatan dan komunikasi antar alumni, yang diharapkan lebih terorganisir.

Dalam peresmian dan baksos, rebana dari siswa SMA Negeri 2 Semarang juga tampil menyemarakkan kegiatan tersebut.

Ning S