blank
Jajaran manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah membagi-bagikan takjil kepada para pengendara yang sedang mengisi BBM di SPBU, Kamis (28/3/2024). (foto pertamina)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bertepatan dengan hari ke 17 Ramadhan yang juga diperingati sebagai malam Nuzulul Quran, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian tengah (JBT) melakukan program Berbagi Takjil di 9 titik lokasi.

Ke sembilan titik lokasi tersebut tersebar di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Program ini sendiri digelar secara serentak pada Kamis (28/3/2024) sore.

“Berkenaan dengan Nuzulul Quran di hari ke 17 Ramadhan yang jatuh tepat di hari ini, Pertamina Patra Niaga JBT lakukan kegiatan yang baik di bulan suci ini dengan Berbagi Takjil di SPBU,” kata Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho.

Brasto menjelaskan, program Berbagi Takjil tersebut dilakukan secara serentak di 6 SPBU dan 3 titik lokasi pabrik konsumen BBM Industri yang ada di Jateng dan DIY.

Brasto menambahkan untuk paket takjil yang diberikan adalah sebanyak 1.050 paket. Program Berbagi Takjil ini tidak hanya dilakukan di Jateng dan DIY, namun juga secara serentak dilaksanakan di seluruh SPBU se-Indonesia.

“Semoga dengan adanya Program Berbagi Takjil ini, dapat sedikit menyegarkan masyarakat yang berpuasa dan sedang melakukan pengisian di SPBU ataupun yang sedang melintas di depan SPBU Pertamina,” tutur Brasto.

Salah satu warga Kota Semarang, Bahron, mengaku senang dengan adanya Program Berbagi Takjil ini. Bahron mengaku sedang melakukan pengisian BBM di SPBU dan berdekatan dengan jam berbuka puasa sehingga mengambil takjil yang dibagikan secara gratis oleh Pertamina.

“Alhamdulillah adanya Program Berbagi Takjil ini bisa membatalkan puasa ketika mengisi BBM di SPBU. Terima kasih Pertamina untuk takjil yang dibagikan,” kata Bahron.

HP