blank
Penyerahan TJSL BTN kepada BPBD Grobogan, untuk warga terdampak banjir. Foto: tyaw

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir, senilai Rp 200 juta. Bantuan itu disalurkan dalam bentuk sembako, yang diberikan secara simbolis kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Grobogan, beberapa waktu lalu.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Gedung Riptaloka, Setda Grobogan, Kamis (28/3/2024). Direktur Distribution & Institusional Funding BTN, Jasmin, menyerahkan bantuan paket sembako itu kepada Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih, untuk kemudian disalurkan kepada warga yang terdampak banjir.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Grobogan, Kurnia Saniadi, yang mewakili Bupati Grobogan, Sri Sumarni. Dikatakan dia, pihaknya memberikan apresiasi atas bantuan yang diterimanya itu.

BACA JUGA: BPKN Pantau Pasar di Tangerang Selatan

blank
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kurnia Saniadi, menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir. Foto: tyaw

”Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan, mewakili Bupati Sri Sumarni, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Tabunagn Negara. Insya Allah, bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima,” kata dia dalam sambutannya.

Sementara itu, Jasmin dalam keterangannya menjelaskan, BTN sebagai salah satu BUMN, juga memiliki tanggung jawab untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan, Baik itu yang memenuhi pilar sosial, ekonomi dan lingkungan, guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik

Peran aktif itu dilakukan melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Salah satunya dengan menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir, di wilayah Kabupaten Kudus, Demak dan Grobogan, dengan total bantuan sebanyak Rp 600 juta.

BACA JUGA: BBPJN Target Jalan di Flyover Kaligawe dan Madukoro Semarang Segera Dibuka Fungsional, Kapan?

”Kami manajemen BTN hadir di Grobogan, Kudus dan Demak, untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, di tiga wilayah itu. Bantuan ini diharapkan turut membantu memberikan dampak pada pemulihan daerah setempat, terutama dalam bulan Ramadan kali ini,” jelas Jasmin.

Dijelaskan pula, BTN merupakan market leader pada sektor mortage, yang juga merupakan kontributor utama dalam program perumahan Nasional. Selain itu, ada 185 subsektor industri lainnya, sebagai pendorong perekonomian Nasional, termasuk bisnis UMKM.

”Tentunya, sektor-sektor bisnis itu turut terdampak atas terjadinya bencana banjir di wilayah Jawa Tengah. Sehingga, BTN senantiasa berupaya untuk bisa hadir dan mendukung pemulihan bisnis UMKM,” tukas Jasmin.

Tya Wiedya