blank
Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Al Mukmin, menjadi rangkaian kegiatan dalam agenda Safari Ramadan Kapolres Wonogiri bersama Dandim 0728. Setelah sebelumnya diawali buka bersama dan Sholat Maghrib.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Menjadi Imam pada ibadah Sholat Tarawih berjamaah di Bulan Suci Ramdan, harus pandai memahami situasi dan kondisi, Jangan hanya menuruti kemauannya sendiri, dan membuat makmumnya tidak betah. Pilihlah bacaan surat yang sesuai dengan situasi.

Demikian dikedepankan oleh Imam Masjid Al Mukmin, H Sucipto, saat memberikan tausiyah dalam Sholat Tarawih berjamaah dalam agenda Safari Ramadan Kapolres Wonogiri. Sucipto, menyampaikan ucapan terima kasih, atas perkenan Kapolres yang berkenan memilih Sholat Tarawih bersama umat islam Kelurahan Giritirto di Masjid Al Mukmin.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, ikut serta hadir dalam Sholat Tarawih Safari Ramadan Kapolres tersebut, Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edi Rsitriyono. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, berkenan buka puasa bersama dan memberikan bingkisan kepada Takmir Masjid Al Mukmin yang diterimakan kepada H S Wan Kamari.

Turut hadir dalam acara Safari Ramadan Kapolres tersebut, Wakapolres Kompol Heru Sanusi beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres, Ketua Pengurus Bhayangkari Wonogiri, Ny Putri Indra Waspada beserta sejumlah Pengurus Bhayangkari.

Kepada jamaah Sholat Tarawih, Kapolres, memberikan penjelasan tentang langkah yang telah diambil dalam mempersiapkan pengamanan penyambutan perayaan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024. Termasuk pengecekan ketercukupan stok Bahan Pokok Penting (Bapokting), pendirian pos pengamanan dan pelayanan, dalam rangkaian rencana pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024.

Juga dilaporkan, pelaksanaan Pemilu 2024 di Wonogiri berjalan dalam situasi yang kondcusif, aman, lancar. Kapolres berharap, peran serta semua elemen masyarakat di Kabupaten Wonogiri, untuk dapat mendukung terciptanya situasi Kamtibmas pada momentum Lebaran Idul Fitri mendatang, tetap berlangsung kondusif terjauhkan dari gangguan.
Bambang Pur