blank
Kegiatan santunan anak yatim yang digelar oleh PT Sukun Wartono di Gedung Wanita Jepara. (Foto: Diskominfo).

JEPARA (SUARABARU.ID)- Banyak cara dilakukan oleh umat muslim untuk menggapai berkah Ramadan, salah satunya dengan berbagi atau sodaqoh. Bertepatan di malam Nuzulul Quran, program santunan seribu anak yatim diselenggarakan oleh PT Sukun Wartono di Gedung Wanita Jepara, Rabu malam (27/3/2024).

blank
Pj. Bupati beserta Forkopimda saat menyantuni para anak yatim.

Acara ini dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Eriza Rudi Yudianto, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara sangat mengapresiasi kegiatan santunan tersebut. Melalui Kepala DPMPTSP Jepara Eriza Rudi Yudianto, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta mengaku senang dan bersyukur karena Jepara termasuk daerah terpilih untuk program santunan ini. “Kami (Pemkab Jepara) mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi khususnya kepada PT Sukun,” kata Eriza.

“Urip Iku Urup” jadi tema yang diangkat pada acara tersebut. Tema itu dia sebut mengandung makna mendalam dan sesuai dengan momentum Ramadan. Diartikannya, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat. “Semoga dengan kegiatan ini banyak mendatangkan keberkahan,” ujarnya.

Kepada anak-anak yatim penerima santunan, Eriza mendoakan supaya kelak menjadi generasi sukses. Dia minta agar kegiatan ini bisa dijadikan motivasi untuk berbagai kebaikan.

Total penerima santunan kala itu 1.000 anak yatim, baik berasal dari LazisNU maupun LazisMU. Acara tersebut turut dihadiri perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jepara, dan Pengurus Daerah Muhammadiyah Jepara.

ua/diskominfo