blank
Kapolresta Magelang, Kombes Mustofa, melakukan Safari Kamtibmas di sebuah masjid, hari ini (Rabu, 27/3/24). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Ketika tempat ibadahnya bersih, kuat dan bagus, maka warga yang beribadah pun akan lebih tenang dan khusuk. Kapolresta Magelang, Kombes Mustofa, mengatakan hal itu ketika berada di Masjid Nurul Huda, Dusun Semen, Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Rabu (27/3/2024).

Kepedulian dia terhadap tempat ibadah terus dilakukan. Bahkan Kombes Pol Mustofa, mengaku sering titip amal jariyah ke masjid-masjid sudah dilakukan sejak tujuh tahun lalu.

Hal itu disampaikan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Takmir Masjid Nurul Huda Dusun Semen, Banyusidi, Pakis, ketika melakukan Safari Kamtibmas. Di masjid itu dia menyumbang 50 zak semen untuk pembangunan masjid tersebut.

“Ini bukan untuk pamer, namun untuk memberi contoh kepada pihak lain untuk selalu beramal selagi mampu,” katanya.

Sekaligus membantu untuk pembangunan tempat ibadah tersebut. Agar menjadi lebih bagus, aman, dan nyaman untuk beribadah. “Ketika tempat ibadahnya bersih, kuat dan bagus, warga yang beribadah pun akan lebih tenang dan khusuk,” katanya.

Ketua Takmir Masjid Nurul Huda, Muh Sabadi, mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Magelang beserta rombongan. Kehadiran rombongan polisi itu, kata dia, membuat rasa bangga dan semakin dekat sebagai keluarga.

“Atas bantuan berupa amal jariyah untuk Masjid Nurul Huda ini, kami berdoa semoga Allah mengganti dengan rezeki berlipat. Semoga Bapak Kapolresta beserta jajaran dan seluruh anggotanya dilimpahi umur panjang yang barokah, kesehatan dan dimudahkan dalam segala tugasnya. Aamiin,” ucap Kiai Muh Sabadi.

Eko Priyono