blank
Carollin Caseyprilia Mandagi

JEPARA(SUARABARU.ID) – Tiga karateka asal Kabupaten Jepara, berpeluang mendapat undangan ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki). Peluang itu didapat setelah hasil maksimal yang diraih dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum PB Forki yang berlangsung di Tangerang, awal bulan ini.

“Alhamdulillah ada tiga karateka Jepara yang berhasil meraih medali emas pada kejurnas itu. Jadi ada peluang diundang ke pelatnas yang dipersiapkan PB Forki ke kejuaraan tingkat Asia dan Asia Tenggara,” kata Ketua Umum Pengcab Forki Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif pada Senin (25/3/2024).

blank
Hera Imandha

Dia menyebut, Kejurnas  Karate Piala Ketua Umum PB Forki itu dilangsungkan ICE BSD Tangerang pada 6—8 Maret 2024. Ketiga karateka Jepara yang meraih emas adalah Feliks Parlindungan Sinaga, Carolline Caseyprilia Mandagi, dan Hera Imandha. Menurut Haizul Ma’arif, dalam beberapa tahun terakhir tidak ada lagi karateka Jepara yang mendapat panggilan ke pelatnas.

“Sehingga prestasi ini cukup membanggakan bagi Pencab Forki Jepara. Ini memacu semangat kami meningkatkan pembinaan karate di Jepara,” kata pria yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara. Dia juga berharap prestasi ini memacu semangat karateka lain di Jepara untuk berlatih lebih keras.

blank
Feliks Parlindungan Sinaga

Salah satu pelatih Forki Jepara Luluk Agus Yulianto menambahkan, kejuaraan tingkat Asia Tenggara yang atletnya akan disiapkan PB Forki, direncanakan berlangsung di Thailand, bulan depan. “Sedangkan kejuaraan tingkat Asia akan berlangsung Agustus mendatang di Filipina,” kata Luluk.

 

Hadepe