blank
Silaturahmi LPHI. Foto: Dok/LPHI (24/3/2024)

Organisasi Mandiri

Reza juga meminta semua jajarannya menjaga marwah, harkat dan martabat LPHI dengan perilaku dan adab sesuai dengan adat ketimuran. Jangan ada yang mencoreng nama baik dengan tindakan yang melenceng dan melanggar aturan hukum.

“LPHI harus mandiri, tidak terintervensi oleh pihak manapun. Untuk itulah, guna menopang kemandirian, dibentuk badan usaha sebagai sumber pendanaan. Organisasi kita bukan organisasi yang keberadaannya tergantung pihak tertentu. LPHI harus mandiri, sehingga bisa memperjuangkan hak hukum masyarakat,” tegasnya.

Menurutnya, LPHI telah membentuk badan- badan usaha sebagai penopang roda organisasi. Antara lain bergerak di bidang penyediaan tenaga kerja, perpajakan dan media.

“Disamping tentu yang utama adalah lembaga bantuan hukum. Ini agar perjuangan kita tidak tergantung pada pihak luar. Jangan sampai perjuangan kita sia-sia karena intervensi pihak-pihak tertentu,” tambah Reza.

Hadir dalam pertemuan dari DPD Jateng, Ketua Sutarto, ST, Sekretaris Nugroho, Bendahara Yulius dan beberapa pengurus lain. Dari DPC Kota Semarang tampak Ketua Bowo Leksono SH, Bendahara Jacky dan pengurus lainnya.

Ketua DPP Balia Reza Maulana didampingi Sekjen Denny Mulder SH, MH, Wakil Ketua Suwardi SH, Biro Hukum dan HAM yang juga Direktur Media Parlindungan Manik, SH.
Dalam pertemuan tersebut juga mengevaluasi dan mempertajam program DPD LPHI Jateng tahun 2024.

Ning S