blank
Silaturahmi LPHI. Foto: Dok/LPHI (24/3/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Peduli Hukum Indonesia (LPHI) berkomitmen membantu masyarakat tak mampu dalam mendapatkan keadilan. Karena tujuan LPHI dibentuk antara lain agar bisa membantu masyarakat, khususnya masyarakat lemah dan kurang mampu dalam mendapatkan keadilan.

Semua jajaran mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sampai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) harus berkomitmen tinggi dalam memperjuangkan hak hukum masyarakat tak berdaya tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua DPP LPHI, Balia Reza Maulana SH, MKnot pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama jajaran DPP dengan DPD Jateng, serta DPC Kota Semarang, Minggu (24/3/2024) di Semarang.

Reza meminta semua anggotanya di setiap jenjang untuk peka terhadap permasalahan hukum di Indonesia, tulus dan ikhlas membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kita harus peduli terhadap nasib rakyat, jangan sampai karena ketidakmampuannya menjadi korban permainan hukum,” terangnya.

Kepada DPD LPHI Jateng yang dihadiri langsung oleh Ketua, Sutarto, ST bersama jajaran, Reza berharap agar semakin memperkuat organisasi dengan pembentukan DPC-DPC di wilayahnya.

Dia mengingatkan, salah satu syarat utama menjadi Ketua DPC adalah seorang advokat aktif. “Guna mewujudkan tujuan kita membantu masyarakat di bidang hukum, maka sebagai ujung tombak organisasi, ketua DPC harus lawyer aktif dan profesional,” ungkapnya.

Reza menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak ragu-ragu menghubungi dan berkonsultasi dengan LPHI bila menghadapi persoalan hukum. “LPHI berkomitmen mewujudkan hukum yang berkeadilan di tanah air tercinta ini,” ujarnya.