blank
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono (berdiri mengangkat tangan), memberikan pembinaan pada anggota di acara Jam Komandan, yang digelar di GOR Giri Mandala Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – ”Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran. Sebab tindak pelanggaran akan merusak diri, keluarga dan satuan,” tegas Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, semalam,  mengabarkan, penegasan Dandim tersebut disampaikan pada acara Jam Komandan. Acara ini digelar Jumat (22/3), di Gedung Olahraga (GOR) Giri Mandala Kabupaten Wonogiri. Diikuti oleh semua anggota dari pangkat Tamtama, Bintara dan Perwira.

Disamping menekankan agar tidak melakukan pelanggaran, Orang Pertama di jajaran TNI Wonogiri tersebut, menekankan tentang pentingnya menjaga kesehatan. Juga memotivasi semangat dan disiplin prajurit, untuk menunjang sukses pelaksanaan tugas pokok satuan.

Acara Jam Komandan, merupakan salah satu wahana berkomunikasi secara langsung kepada seluruh personel. Juga untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para anggota.

Kepada seluruh anggota, Dandim minta untuk lebih memahami peran dan tugas masing-masing, dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan. ”Pahami tugas dan peran Satkowil, dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motifasi dan dorongan, timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter dilapangan,” tegas Dandim.

Untuk kelancaran tugas di lapangan, para Babinsa diminta senantiasa bisa mengembangkan jaring teritorial, guna menunjang kelancaran tugas di lapangan. Yakni dengan disertai mencari data, informasi deteksi dini, sistem lapor cepat, dan temu cepat terkait mendukung tugas satuan.

Para anggota diminta harus pandai menjaga penampilah, terutama kerapihan dalam melaksanakan tugas. Hal ini penting karena kerapihan adalah sebagian dari iman. Dipesankan pula agar tetap menjaga kekompakan, jaga keharmonisan dalam rumah tangga.
Bambang Pur