blank
Rektor UKSW, Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak. menyerahkan SK Guru Besar. Foto: Dok/UKSW (21/3/2024)

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Guru Besar di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) resmi bertambah. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 11811/M/07/2024, Kamis (21/3/2024).

Diketahui, SK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 11811/M/07/2024 ini tentang kenaikan Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) Guru Besar atas nama Prof. Didit Budi Nugroho, S.Si., M.Si., D.Sc. Dosen Fakultas Sains dan Matematika (FSM) ini resmi menyandang Guru Besar dalam bidang Ilmu Statistika.

Secara estafet, SK diserahkan Kepala LLDIKTI kepada Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Drs. M.Z. Ichsanudin, M.M., dilanjutkan kepada Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., dan selanjutnya kepada Prof. Didit Budi Nugroho, S.Si., M.Si., D.Sc.

Dalam sambutannya, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., menyampaikan apresiasinya kepada YPTKSW, jajaran pimpinan UKSW, dan juga Prof. Didit Budi Nugroho, S.Si., M.Si., D.Sc. Kepada Guru Besar yang baru, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., berharap terus menjadi pencetus inovasi-inovasi.

“Selamat, semoga Prof. Didit, terus menciptakan inovasi dan juga bisa mendorong rekan-rekan sejawat lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., juga mengajak Guru Besar yang ada untuk terus mengembangkan talenta yang dimiliki, dan berperan aktif untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, serta ikut membangun masyarakat.

Guru Besar ke-24

Ucapan selamat juga disampaikan Rektor Intiyas dalam sambutannya. Bertambahnya Guru Besar di UKSW menjadi berkat di kuartal pertama 2024, setelah sebelumnya 2 SK Guru Besar diterima pada Januari lalu.

“Selamat, Prof. Didit menjadi Guru Besar yang ke-24 di UKSW. Semoga dengan lahirnya Guru Besar baru di UKSW, dapat lebih mewarnai dunia pendidikan dan juga ikut berperan aktif menyelesaikan permasalahan yang ada,” tegas Intiyas.