blank
UKSW hadirkan Alisjahbana Haliman, perkaya mahasiswa dengan konsep Value Creation. Foto: Dok/UKSW (21/3/2024) 

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Mengawali perkuliahan awal semester genap tahun akademik 2024, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar Kuliah Tamu dengan menghadirkan dosen praktisi di Balairung Universitas, Kamis (21/3/2024)

Menghadirkan Founder dan CEO dari PT. Haldin Pacific Semesta Alisjahbana Haliman sebagai narasumber tunggal, kuliah tamu kali ini mengangkat tema “Value Creation”.

Kuliah Tamu ini dimotori oleh Direktorat Pembelajaran dan Pengajaran (DAR) dengan menggandeng empat fakultas yaitu Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Biologi (FBIO), Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) dan Fakultas Sains dan Matematika (FSM).

Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Alisjahbana Haliman sebagai salah satu dosen praktisi di UKSW. Diungkapkannya, kegiatan ini membuka diskusi dan mendekatkan dunia pendidikan dengan praktisi Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

“Kuliah tamu ini dapat menambah kapasitas intelektual, dan juga meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa yang menaruh minat pada dunia bisnis maupun pertanian natural yang organik dan hal-hal yang sesuai dengan kemajuan zaman yang cepat,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Kegiatan Yustinus Calvin Gai Mali, S.Pd., M.Hum., Ph.D., menuturkan bahwa dengan adanya kuliah tamu ini, diharapkan mahasiswa dapat mempelajari hal baru di luar mata kuliah yang diambil di program studinya masing-masing.

Direktur DAR tersebut berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru kepada mahasiswa terkait bagaimana menjadi mahasiswa yang dapat menambahkan value lebih untuk semua yang dikerjakan baik selama menjadi mahasiswa maupun setelah lulus dan bekerja nantinya.

“Selain itu, kami juga mendorong agar lebih banyak dosen praktisi memberikan kuliah tamu di UKSW,” terangnya.