blank
TERGENANG - Kondisi kantor Pengadilan Negeri Tegal yang tergenang air. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Curah hujan dengan intensitas tinggi sejak Rabu (20/3/2024) malam membuat sebagian kawasan Kota Tegal dikepung banjir. Hingga Kamis (21/3/2024) pagi sekira pukul 08.00 sejumlah kawasan, sekolah, dan perkantoran masih terendam air dengan ketinggian 10-30 cm.

Kantor Pengadilan Negeri (PN) yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo tak luput dari banjir. Air menggenangi halaman hingga masuk ke ruang sidang utama dengan ketinggian air mencapai 20 Cm.

“Meski ruang sidang kemasukan air tapi, sidang hari tetap dilaksanakan karena memang sudah ada agendanya,” kata Panitera PN Tegal, H Untung Rahardjo sambil memperlihatkan genangan air di ruang sidang.

Pihaknya minta bantuan ke DPUPR dan BPBD Kota Tegal untuk melakukan penyedotan air dengan dua armada.

Kondisi Kantor Dinas Perhubungan Jalan Sangir Kota Tegal, selain halaman terendam, air juga merendam tempat dan alat pengujian kendaraan bermotor. Kantor Dinas Sosial Jalan Sipelem, dari halaman hingga hingga ruang depan masih terendam.

Jalan protokol seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan MT Haryono, Pekauman Tengah, Jalan Glatik, Jalan Cendrawasih sebagian masih tergenang.

Halam Polres Tegal Kota Jalan Pemuda, air masih menggenang di halaman dengan ketinggian 15 Cm.

Sementara SDN 7 Pekauman Tegal Barat, SMK Al Irsyad, ketinggian air masih 30 Cm hingga tidak bisa untuk kegiatan belajar mengajar.

Sutrisno