blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kanan), menyalami warga yang menyambut saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Al Muttaqin Dusun Bedali, Desa Gedompol, Kecamatan Donorojo. Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Melalui momentum Safari Ramadan di bulan suci yang penuh berkah, mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur dan mempererat tali silaturahmi. Ajakan ini, semalam, disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, ajakan Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan) itu, disampaikan Kamis malam (21/3), saat melakukan Safari Ramadan 1445 H/2024 di Masjid Al Muttaqin Dusun Bedali, Desa Gedompol, Kecamatan Donorojo. Kabupaten Pacitan. Safari Ramadan semalam, merupakan yang kelimakalinya dilakukan Bupati.

Turut hadir membersamai Bupati, Wakil Bupati Pacitan, Gagarin bersama jajaran Forkompimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan, Heru Nugroho, beserta sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Sebelumnya, pada Rabu malam (20/3) lalu, Safari Ramadan Pemkab Pacitan yang dipimpin Bupati, digelar di Masjid Hizoh binti Abdul Aziz Al-Ajaji. Lokasinya di Dusun Kendal, Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan santunan anak yatim piatu, memberikan bantuan untuk kaum dhuafa dan para Kiai Kampung. Masyarakat terlihat antusias menyambut kehadiran orang nomor satu di Pacitan bersama rombongannya.

Turut hadir bersama Bupati, Wakil Bupati Pacitan, Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan, Sekretaris Daerah Pacitan serta sejumlah pimpinan perangkat daerah. Dalam kesempatan tersebut diserahkan santunan anak yatim piatu, bantuan dhuafa dan para kyai kampung.

Rabu malam (20/3) lalu, Safari Ramadan Pemkab Pacitan yang dipimpin Bupati, digelar di Masjid Hizoh binti Abdul Aziz Al-Ajaji. Lokasinya di Dusun Kendal, Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan.

Acara dibuka dengan Maulidur Rasul dan Mahalul Qiyam, Mauidhoh Hasanah, yang kemudian dirangkai dengan acara buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah. Bupati juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu, bantuan kepada dhuafa serta kepada para kyai kampung.

Kata Bupati, intinya silaturahmi ini adalah dalam rangka kunjungan kerja. Ini menjadi spesial, karena bersamaan dengan momentum Bulan Suci Ramadan.
Bambang Pur