blank
Lapas Semarang gelar safari ramadan bersama PK Ahli Utama. Foto: Dok/Humas (20/3/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar safari ramadan, Rabu (20/3/2024).

Safari ramadan dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar jajaran Kepala UPT Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Kalapas Semarang, Usman Madjid menyebut, kegiatan safari ramadan ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antar jajaran Kepala UPT Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Utama, Sudjonggo memberikan penguatan kepada seluruh petugas Lapas yang hadir.

Sudjonggo memberikan sosialisasi tata cara pelaksanaan Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (PPK) pada Rutan, Lapas, dan LPKA.

Sudjonggo juga memberikan semangat dan motivasi kepada petugas dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan. “Bekerjalah dengan cara, bukan dengan alasan, karena kita dalam keterbatasan,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut PK Ahli Utama memberikan permainan kuis sederhana untuk menguji kecakapan petugas. Terlihat beberapa petugas antusias menjawab dengan mengangkat tangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh ustad Choirul Amin. Dalam momen tersebut ustad Choirul menyampaikan terkait taubat.

“Orang yang bertaubat sama seperti orang yang tidak memiliki dosa, karena Allah akan mengampuni dosa-dosa hambanya,” ungkapnya.

Ning S