blank
Peserta seminar beserta narasumber, berfoto bersama usai acara. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bertempat di Auditorium Ir Widjatmoko, Universitas Semarang (USM), digelar seminar dan talkshow dengan tema ‘Bestalk Sosialisasi Djarum Beasiswa Plus’, pada Selasa (19/3/2024). Hadir sebagai narasumber, Janice Felicia dan Aurelia Iriene, yang pernah lolos dalam Djarum Beasiswa Plus.

Menurut Jenice, syarat pendaftaran Djarum Beasiswa Plus antara lain, mahasiswa S1/D4 semester IV, IPK minimum 3.0 sampai semester III, aktif berorganisasi, tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

”Adapun alur pendaftaran mulai dari pendaftaran offline, pengumpulan berkas, tes tertulis dan wawancara,” kata dia.

BACA JUGA: Jelang Mudik, Polda Jateng Cek Keamanan Jalur dan Peta Kerawanan Lalin di Brebes

blank
WR III USM, Dr Muhammad Junaidi, saat memberikan sambutannya dalam kegiatan seminar dan talkshow ‘Bestalk Sosialisasi Djarum Beasiswa Plus’. Foto: dok/usm

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH, saat membuka kegiatan mengatakan, beasiswa dari Djarum merupakan hasil kerja sama dengan USM. Dalam proses seleksinya terbuka, bukan sistem kuota.

Artinya, mahasiswa USM akan bersaing dengan mahasiswa perguruan tinggi lain, untuk mendapatkan beasiswa itu. Dan semua proses seleksi sepenuhnya ada di pihak Djarum. ”Kami berharap, mahasiswa USM banyak yang mengikuti program beasiswa ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan, Arva Ezra Ananta menyampaikan, kegiatan ini diikuti sekitar 200 mahasiswa. Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa bisa memahami cara memperoleh beasiswa Djarum Plus. ”Saya berharap, akan banyak mahasiswa USM yang memanfaatkan peluang ini,” ujarnya.

Riyan