blank
Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny Sandy Deddy Suryadi menyambangi pengungsi banjir di Gedung DPRD Kudus. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Persatuan Istri (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) PD IV/Diponegoro menyerahkan sejumlah bantuan logistik bagi pengungsi banjir yang ada di Gedung DPRD Kudus, Rabu ( 20/3).

Penyerahan bantuan dipimpin langsung Ketua Persit KCK PD IV Diponegoro Ny Sandy Deddy Suryadi. Ikut mendampingi penyerahan bantuan tersebut, Komandan Kodim 0722 Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo dan jajaran serta Ketua DPRD Kudus Masan.

Bantuan berupa bahan pokok serti beras, minyak goreng, mie instan, serta gula kopi diserahkan secara simbolis kepada pengungsi di gedung tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para para pengungsi,”kata Ny Sandy.

Sebelum prosesi penyerahan bantuan, Ny Sandi bersama anggota Persit KCK lainnya menyempatkan diri menyambangi para pengungsi.

Isteri orang nomor satu di jajaran Kodam IV Diponegoro tersebut tak segan bercengkerama langsung dengan pengungsi, serta bercanda dengan anak-anak yang ada di pengungsian.

“Belajar yang rajin ya, yang pintar?,” ujar Ny Sandy kepada seorang bocah yang ada di pengungsian.

Tak puas sampai di situ, Ny Sandy juga menyempatkan diri menengok dapur umum yang digunakan untuk pemenuhan logistik para pengungsi. Bahkan Ny Sandy sempat ikut membantu menggoreng tahu yang akan digunakan untuk hidangan buka puasa para pengungsi.

“Untuk kebutuhan logistkm pengungsi di sini cukup terjamin. Makan dua kali yakni saat buka puasa dan sahur dengan penyajian prasmanan untuk menghidari rebutan dan penimbunan makanan,”kata Ketua DPRD Kudus, Masan yang ikut mendampingi kunjungan tersebut.

Kepada awak media, Ny Sandy menuturkan keprihatinannya atas bencana banjir yang dialami warga Demak dan Kudus. Akibat banjir, ribuan warga harus hidup di pengungsian.

Aktivitas sehari-hari para pengungsi, seperti sekolah dan bekerja harus terhalang karena terdampak banjir.

“Semoga banjir segera surut dan masyarakat bisa menjalankan aktifitasnya seperti semula,”katanya.

Ali Bustomi