blank
Menpora Dito Ariotedjo, sambut kedatangan Jojo dan Ginting, yang sukses torehkan prestasi terbaiknya di All England 2024. Foto: dok/kemenpora

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, menyatakan rasa bangganya kepada para atlet bulu tangkis Indonesia, yang sukses torehkan prestasi terbaiknya di All England 2024.

Hal itu seperti yang disampaikannya, saat menyambut kedatangan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Senin (18/3/2024) malam.

”Sebagai wakil pemerintah, saya sampaikan terima kasih kepada para atlet yang sudah juara, setelah puasa gelar tunggal putra selama 30 tahun di ajang All England,” kata Menpora Dito, seperti diktip dari laman resmi Kemenpora, Selasa (19/3/2024).

BACA JUGA: Cek Banjir di Demak, Kapolda Jateng dan Kepala BNPB akan Bekerja Sama BBWS Perkuat Tanggul

Menurut dia, ini adalah hasil dari latihan konvensional, yang digabung dengan sport science dan teknologi. Apresiasi juga Kemenpora berikan kepada Tim Pokja PBSI, yang telah bekerja sejak November untuk sukses di Olimpiade Paris, Juli-Agustus 2024 mendatang.

Seperti diketahui, tiga wakil Indonesia dari dua nomor yang dipertandingkan pada All England 2024, tunggal putra dan ganda putra, keluar sebagai juara. Mereka adalah Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu, Sekjen PBSI, Mohammad Fadil Imran menambahkan, ini merupakan hasil dari ketekunan dan kerja keras para atlet dan ofisial. ”Setelah ini Piala Thomas dan Uber. Tentu yang jadi tujuan kita Olimpiade Paris 2024. Semoga pencapaian ini menjadi momentum kebangkitan bulu tangkis Indonesia di masa depan,” imbuhnya.

Riyan