blank
Penyerahan bantuan dari PDA Jepara ke dapur umum di desa Dorang

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pimpinan Daerah Aisyiyah Jepara gerak cepat menuju penggalangan dana guna membantu keluarga terdampak banjir di Desa Dorang – Nalumsari – Jepara, Setelah mendapatkan asesmen dari Muhammadiyah Distater Management Center (MDMC) Jepara, bergegas mendirikan Dapur Umum (DU).

Kini Umi Kulsum Ketua PDA Jepara bersama Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) dan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) juga RS PKU Aisyiyah Jepara, salurkan bantuan melalui pusat koordinasi (poskor) DU Jepara Taqiyudin di Desa Dorang.

Tidak hanya di Dorang, bahkan agenda pada hari yang sama rombongan juga berkunjung ke Desa Kedungsarimulyo RT 11 RW 03 Welahan untuk menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak secara langsung, Ida Tresnawati dan Ngatonah yang saat ini rumahnya tergenang air luapan dari tanggul yang jebol. Akibatnya kegiatan masyarakat lumpuh sementara dalam waktu yang belum bisa diprediksikan karena debit air yang terus naik akibat cuaca hujan.

blank
Penyerahan bantuan dari PDA Jepara untuk warga terdampak banjir

Taqiyudin selaku koordimator DU MDMC Jepara menerima bantuan yang diserahkan ketua PDA Jepara Umi Kulsum bersama Koordinator Majelis Kesehatan, Ida Khumaidah, Majelis Kesejahteraan Sosial Sri Listiyaningsih dan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB). Kusnitah. Mereka merupakan pendamping armada RS PKU Aisyiyah Jepara dan Ambulan Lazismu KL Keling saat mengunjungi lokasi bencana banjir di desa Dorang, Jepara Minggu, 17 Maret 2024.

“Aisyiyah peduli ikut bergandeng tangan bersama Cabang dan semua Ranting se-Daerah untuk ikut merasakan derita keluarga kita yang terdampak banjir tahun ini,” ucap Umi Kulsum.

Umi Kulsum juga memberikan motivasi dan sedikit sumbangsih berupa sembako dan sayur kepada DU MDMC Jepara Taqiyudin yang menjadi koordinator DU. Harapannya dengan niat baik ini cepat semua relawan diberikan kesehatan dan tetap mengutamakan pelayanan serta tidak meninggalkan kewajiban ibadah meskipun dalam kondisi darurat. Begitu juga semua warga yang terdampak diberikan kesabaran dan semoga jaga kesehatan karena ini merupakan rizki dari Allah semata.

Hadepe – Sindi – Kusnitah