blank
KERJA BAKTI - Anggota Babinsa dan warga tengah membersihkan material rumah yng roboh akibat badai. (Foto: Diskominfo Batang)

BATANG (SUARABARU.ID) – Babinsa Desa Kalisalak Koramil 10/Batang, Pelda Meri Setiawan bersama relawan dan warga setempat, mulai membersihkan sisa material rumah roboh akibat diterjang hujan disertai badai.

Pelda Meri mengatakan, Kodim Batang selalu siap memberikan bantuan personel dalam membantu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah. “Personel yang diterjunkan dalam antisipasi cuaca ekstrim ada 1 pleton pasukan yang terdiri dari 37 anggota,” katanya saat ditemui di Desa Kalisalak, Kabupaten Batang, Minggu (17/3/2024).

Ia bersama relawan saling bahu membahu membersihkan puing-puing rumah milik Bapak Dwi Anto Irawan yang ambruk. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang rumahnya ambruk, dengan gotong-royong ini dapat sedikit meringankan beban korban,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalisalak Sucipto sangat merespons positif atas gerak cepat semua pihak, yang telah melakukan kerja bakti bersama warga.

“Akhir akhir ini hujan di Batang terus turun dengan intensitas tinggi, sementara kondisi atap rumah Dwi Anto sudah rapuh, bagian tembok belakang sudah rapuh sehingga mengakibatkan atap roboh, sekitar pukul 23.15 WIB,” ujar dia.

Nur Muktiadi