blank
Prof Berta (kiri) dan Prof Hayu, menunjukkan SK Pengangkatan Guru Besar dari LLDikti Wilayah VI. Foto: dok/scu

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dua orang dosen Soegijapranata Catholic University (SCU), Semarang, dari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), sukses meraih gelar sebagai Guru Besar. Mereka adalah Prof Dr Berta Bekti Retnawati SE MSi dan Prof Dra MY Dwi Hayu Agustini MBA PhD.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko MH, menyerahkan SK Pengangkatan Guru Besar itu, di Gedung Mikael, Kampus 1 SCU Bendan, Jumat (15/3/2024).

Selain Bhimo, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Pengembangan Sumber Daya, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Riset dan Publikasi, Tim Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM), serta Dekan FEB SCU.

BACA JUGA: Banjir Purwodadi Mulai Surut, Ruas Jalan Godong-Demak Masih Tergenang Banjir

Dalam keterangannya, Bhimo mengungkapkan, para Guru Besar baru yang lahir di Era Revolusi Industri 4.0, akan menghadapi tantangan besar.

”Teknologi menjadi aspek penting dalam mengembangkan keilmuan. Maka tidak cukup sampai di sini. Harapannya, para Guru Besar bisa terus berinovasi dan memberikan ide-ide baru,” kata dia.

Pihaknya juga mengapresiasi SCU, sebagai salah satu dari enam Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terakreditasi Unggul, yang menjadi cakupan LLDikti Wilayah VI. Dia pun berharap, SCU bisa terus berkembang, khususnya untuk mengejar akreditasi internasional.

BACA JUGA: Banjir Dorang Meluas, Tinggi Air Capai 1,6 m – 2,1 m

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Sumber Daya SCU, Dr Agnes Advencia C menuturkan, pihaknya terus mendorong percepatan jabatan fungsional/akademik dosennya. Komitmen itu diwujudkan melalui Pusat Akselerasi Jabatan Akademik/Fungsional SCU.

”Kami menargetkan akan mencetak tujuh guru besar sampai setahun ini. Karyanya bisa semakin berkibar, dan terus memberikan makna, serta bermanfaat kepada masyarakat,” kata Dr Agnes, dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.

Prof Berta dan Prof Hayu sendiri, tergabung dalam Rumpun Konsentrasi Manajemen Pemasaran, di Program Studi Manajemen SCU. Selain itu, keduanya juga mengajar di Program Studi Magister Manajemen (MM) SCU.

BACA JUGA: MDMC Jepara Dirikan Dapur Umum Banjir Dorang

Prof Hayu dipercaya mengajar Mata Kuliah Bahasa Inggris untuk Bisnis di Program Studi Manajemen SCU. Dia juga mempunyai keilmuan di bidang Manajemen Internasional, Manajemen Retail, dan Manajemen Pemasaran Global. Saat ini Prof Hayu aktif menjabat sebagai Ketua Program Studi MM SCU.

Sedangkan Prof Berta masih menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni (AKA) SCU. Dia juga aktif mengajar di Manajemen Strategis dan Manajemen Pemasaran, Program Studi Manajemen SCU.

Riyan