blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (menghadap lensa ketiga dari kiri), membuka resmi Safari Ramadan 1445/2024 perdana di Dusun Krajan, Desa Mendolo Lor, Kecamatan Punung, Kabuapten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Safari Ramadan 1445/2024 Pemkab Pacitan, dibuka dengan lantunan Sholawat Badar oleh seluruh jamaah. Dengan lebih dulu diawali pembacaan Maulidurrosul, Mauidhoh Hasanah saat menjelang waktu berbuka puasa bersama.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, Safari Ramadan dibuka resmi oleh Bupati Indrata Nur Bayu Aji di Desa Mendolo Lor, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Acara itu kemudian dirangkai dengan Shalat Maghrib berjamaah, juga Shalat Isya’ dan Shalat Tarawih bersama.

Acara yang berlangsung di Masjid Baiturrohim, Dusun Krajan, Desa Mendolo Lor, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, ini dihadiri Kapolres Pacitan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pacitan, pata Pimpinan Perangkat Daerah serta Ketua Tim Penggerak PKK.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, tidak lupa menyatakan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Mendolo Lor, atas terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, lancar dan kondusif.

Menurut Bupati, hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat baik, dan menjadi bekal berharga dalam membangun Pacitan menuju masyarakat sejahtera bahagia. “Matur suwun (terima kasih), tanpa dukungan masyarakat tidak mungkin situasi ini akan tercipta. Mudah-mudahan, situasi ini bisa kita pertahankan sampai selama-lamanya,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu, bantuan paket sembako kepada warga kurang beruntung. Juga memberikan bantuan karpet dan Kitab Suci Al Quran kepada Masjid Baiturrohim.

Agenda Safari Ramadan 1445 H Pemerintah Kabupaten Pacitan, akan dilaksanakan secara bergiliran ke 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pacitan.
Bambang Pur