blank
Personel TNI dari jajaran Koramil-11 Manyaran Kodim 0728 Wonogiri, tampil memimpin karya bakti bedah Rutilahu milik Ny Sudari di Lingkungan Ngembes, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Danramil-11/Manyaran Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Arh) Hadi Santoso, memimpin karya bakti memugar Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga tidak mampu. Karya bakti gotong royong ini, dilaksanakan dengan melibatkan Perangkat Kelurahah bersama warga masyarakat.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, karya bakti gotong royong ini dikemas dalam kegiatan Bedah Rumah. Yakni memugar rumah milik Janda Ny Sudarmi yang berada di Lingkungan Ngembes, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Danramil Kapten (Arh) Hadi Santoso, menyatakan, sebagai anggota TNI harus senantiasa siap membantu masyarakat. Ini menjadi bagian tugas pokok TNI melakukan Operasi Militer selain perang. Salah satunya, turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Termasuk melakukan pemugaran Ritilahu milik warga tidak mampu, sebagai bagian dalam ikut serta mengatasi kesulitan rakyat.

Melalui karya bakti Bedah Rutilahu tersebut, tujuannya untuk membantu warga tidak mampu. Juga sebagai upaya mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, dalam upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ny Sudarmi, menyatakan terima kasih kepada jajaran TNI dan semua pihak, yang telah peduli melakukan pemugaran rumahnya. Selama ini, Ny Sudarmi, khawatir akan kondisi rumah yang dihuninya yang makin rapuh dan terancam roboh.

Tapi apa daya itu dia biarkan, karena tidak memiliki daya dan dana untuk memperbaikinya. Karena itu, Ny Sudarmi menyampaikan ucapan terima kasih, ketika jajaran TNI dari Koramil-11 Manyaran peduli untuk tampil memprakarsai pemugaran rumahnya, melalui karya bakti bedah rumah.
Bambang Pur