Tim Bola Basket USM berfoto bersama, usai tampil sebagai Juara I Piala Wali Kota Semarang 2024. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Bola Basket Universitas Semarang (USM), membuktikan diri masih menjadi yang terbaik di Kota Semarang. Hal itu dibuktikan, dengan meraih Juara I pada Kejuaraan Bola Basket Piala Wali Kota Semarang 2024, yang dilaksanakan pada Senin-Jumat (4-8/3/2024), di GOR Sahabat, Semarang.

Tim yang ditangani Raden Aztama Valiantda itu, mengalahkan Tim Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang, dengan skor 94-40, dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dengan angka 72-41.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH, mengapresiasi hasil yang diraih tim basket USM ini. Menurutnya, hasil bagus itu diraih berkat tim yang solid.

BACA JUGA: Dokter Influencer dan Larangan Promosi di Medsos

”Beberapa kali tim Basket USM meraih juara di event Nasional. Selain itu juga, mewakili Jawa Tengah di Pomnas. Kami bangga atas hasil juara Piala Wali Kota Semarang ini. Kami berharap, hasil ini tidak membuat puas diri. Karena masih banyak kejuaraan yang akan diikuti lagi,” kata dia dalam keterangannya di Semarang, belum lama ini.

Dia pun meminta para pemain, untuk tetap giat berlatih keras, guna memperbaiki kekurangan fisik dan tekniknya. ”Kami akan selalu mendukung tim Basket USM, untuk mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi, dan mengharumkan nama USM,” harap Junaidi.

Sementara itu, Raden Aztama Valiantda menambahkan, pihaknya bersyukur para pemain mampu menjalankan instruksinya, sehingga permainan cukup solid.

”Anak-anak mampu menjalankan taktik dan strategi yang kami terapkan. Mereka bermain apik dan mampu memeragakan kerja sama yang solid di lapangan, sehingga bisa meraih juara,” tandasnya.

Riyan