JEPARA (SUARABARU.ID): Mahasiswa Universitas PGRI Semarang kelompok 20 melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tepatnya berlokasi di Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah pada Tahun 2024. Kegiatan KKN ini berlangsung selama 30 hari  dengan dosen pembimbing lapangan (DPL) bapak Danang Aji Setyawan.

Pada hari sabtu (09/03/24) KKN UPGRIS Desa Krapyak melaksanakan kegiatan Sosialisasi mengenai Manfaat Gadget. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Krapyak dan diikuti oleh siswa siswi SDN 2 Krapyak.

Manfaat sosialisasi ini adalah memberikan edukasi agar anak-anak bisa mengggunakan gadget sesuai dengan fungsinya,mengetahui manfaat dari gadget dan dapat mengembangkan ketrampilan atau bakat melalui gadget.

Selain menjelaskan mengenai manfaat gadget, KKN UPGRIS Desa Krapyak juga mengenalkan kepada anak-anak mengenai game edukatif untuk pembelajaran.

“Pengenalan game edukatif ini sangat bermanfaat untuk anak-anak, karena dengan bermain anak-anak juga dapat belajar” ujar syaiful

Semoga dengan adanya sosialisasi ini, dapat memberikan dampak positif sehingga anak-anak dapat menggunakan gadget dengan baik.