blank
Sambil Sosialisasi Operasi Keselamatan, Polres Blora memberikan bansos kepada tukang becak di Cepu. Rabu, 13 Maret 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2024 Kepolisian Resor (Polres) Blora terus dilaksanakan,  Kali ini kegiatan dilakukan di kawasan perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur, tepatnya di kecamatan Cepu yaitu  simpang 4 Kantor Pos Cepu.

Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan membagikan pamflet keselamatan lalu lintas, petugas Polres Blora yang tergabung dalam Satgas Ops Keselamatan Lalu Lintas juga membagikan bansos berupa beras kepada para tukang becak yang mangkal di kawasan simpang 4 kantor pos Cepu.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Felix Moe, SE., M.Kom., menyampaikan bahwa kegiatan operasi keselamatan ini digelar hingga 17 Maret 2024 dengan tujuan utama untuk cipta kondisi pada bulan Ramadan dan Idul Fitri 2024.

“Sambil sosialisasi keselamatan berlalu lintas kita juga menggelar bakti sosial. Kami harap warga masyarakat terutama di kawasan kecamatan Cepu bisa patuh dan tertib terhadap aturan lalu lintas,” ucap Kasat Lantas Polres Blora kepada media ini, Rabu, (13/3/2024).

Public Address

Selain itu, dilokasi tersebut, lanjut AKP Felix Moe, juga dilaksanakan public address kepada pengendara untuk tidak melakukan pelanggaran, karena pelanggaran adalah awal dari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Sebab pelanggaran adalah awal dari terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tandas AKP Felix Moe.

Pada kesempatan itu, salah warga kecamatan Cepu, Sumartono mengapresiasi kegiatan sosialisasi operasi keselamatan, Polres Blora dan membagikan bansos kepada tukang becak tersebut.

“Dengan kegiatan seperti ini tentunya akan menggugah kesadaran warga masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Memang kawasan Cepu ini arus lalu lintasnya ramai, banyak warga dari luar Cepu yang melintas. Harapannya kegiatan seperti ini mungkin bisa dilaksanakan secara rutin,” ujar Sumartono.

Kudnadi Saputro