IZI Jateng Kick Off Program Ramadan 2024. Foto: Dok/IZI (8/3/2024) 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah Kick Off Program Ramadan 2024 di Dusun Promasan, Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jumat (8/3/2024).

Di Dusun Promasan tersebut, IZI menyerahkan 17 paket bantuan untuk 17 Kepala Keluarga atau 45 jiwa.

Dusun Promasan merupakan salah satu wilayah pelosok di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Akses menuju lokasi dari pusat desa sekitar 30 menit dan melewati kebun teh serta jalan bebatuan.

Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat (PPZ) IZI Jawa Tengah, Eko Mulyono menyampaikan, kick off tahun ini IZI ingin memberikan yang terbaik untuk mustahik.

“Kami biasanya Kick Off Program Ramadan di Kota Semarang, namun tahun ini kami melaksanakan di pelosok Jateng. Ini menunjukkan komitmen kami selalu berusaha membantu keluarga dhuafa selama bulan ramadan di seluruh Jateng,” ungkapnya.

Sementara Ketua RT Promasan, Rahmat menyatakan syukur dan berterimakasih kepada IZI Jateng atas kepeduliannya.

“Maturnuwun para donatur IZI, ini sangat membantu kami disini, sehingga memudahkan kami dalam menyambut bulan ramadan,” ucapnya.

“Warga kami biasanya belanja itu ke Bojo, ya sekitar 2 jam perjalanan dan harus bareng-bareng biar hemat,” sambung Rahmat.

Selain memberikan paket ramadan di pelosok, IZI Jateng juga memberikan bantuan sedekah Alquran untuk para santri di Pesantren Tahfidz Al Mabrur Kota Semarang.

Sebanyak 117 Alquran diserahkan di Pesantren Tahfidz Al Mabrur Kota Semarang, untuk digunakan para santri selama bulan ramadan dan setelahnya.

Ning S