blank
Nur Listiani raih gelar Doktor Manajemen dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis UKSW. Foto: Dok/UKSW (8/3/2024)

Hobi mobil antik

Selain gemar belajar, Nur Listiani tertarik menekuni bidang wirausaha yang kemudian menjadi profesi utamanya. Semenjak masa kuliah S1, ia memulai bisnis dalam bidang peternakan sapi. Ia mengaku menjalani kehidupan dengan santai dan mengalir saja. Hingga akhirnya, ia merambah berwirausaha dalam bidang peternakan ayam.

“Saya mempunyai teman yang punya lahan kosong, dari situlah saya isi dengan peternakan ayam. Saat ini kami memiliki sekitar 3.000 ayam,” tuturnya membeberkan awal mula usaha peternakan ayamnya.

Dianugerahi orang tua angkat yang memiliki hobi pada mobil tua, Nur Listiani pun mencoba peruntungannya pada dunia otomotif dengan mengoleksi sejumlah mobil antik seperti VW Kodok, Peugeot, dan lainnya.

Ia mengaku menyukai mobil-mobil antik karena biaya dan perawatannya yang murah, namun memiliki nilai jual yang tinggi. Usahanya ini dikerjakannya berkolaborasi dengan Goedang Autozone. Dengan diraihnya gelar Doktor saat ini, ia berharap gelarnya akan bermanfaat bagi banyak orang.

Sebagai promotor, Prof. Supramono mengungkapkan ucapan selamatnya kepada Nur Listiani. Diungkapkannya, kelulusan Nur Listiani adalah kelulusan yang istimewa karena selain bertepatan pada bulan ulang tahunnya, Nur Listiani juga menjadi lulusan doktor pertama dengan konsentrasi keuangan.

Sementara itu, Dekan FEB Dr. Yefta Andi Kus Noegroho mengucapkan terima kasihnya atas kerja sama yang baik. Disertasi Nur Listiani dinyatakannya dapat menjadi refleksi ketika seseorang berada pada posisi puncak perusahaan atau institusi. “Hal ini menarik dan dapat menjadi kritik bagi praktik manajemen,” ungkapnya.

Dr. Yefta Andi Kus Noegroho juga mengungkapkan bahwa saat ini hampir seluruh program studi di FEB telah terakreditasi tertinggi di tingkat Nasional, yaitu akreditasi Unggul. Kini, FEB terus meningkatkan mutu dan pelayanannya dengan berupaya masuk pada akreditasi internasional.

Ning S